Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Murung Raya Berpotensi Kembangkan Wisata Alam dan Budaya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung RayaMC – Anggota Komisi VII DPR RI, daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah, Willy Midel Yoseph mengunjungi Kabupaten Murung Raya, Willy menilai Kabupaten Murung Raya mempunyai potensi yang dapat dikembangkan sebagai pusat wisata alam dan wisata budaya, sehingga dapat meningkatkan kedatangan wisatawan dan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

“Pariwisata dunia sekarang memang terdampak akibat dari pandemi Covid-19, meskipun pandemi belum berakhir. Untuk mencegah penularan penyakit tersebut, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas. Banyak hal yang bisa dilakukan Pemerintah daerah, melalui oleh inovasi-inovasi yang dibuat dalam mengembangkan potensi dan promosi wisata di Kabupaten Murung Raya,” ungkap Willy.

Dalam kunjungan kerja tersebut, politisi asal Fraksi PDI Perjuangan itu datang bersama beberapa stafnya, pertemuan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Hermon, anggota DPRD Mura Herryus, anggota DPRD Mura Tafruji, para kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya, itu dilaksanakan di gedung B Lt 3, kantor Bupati Murung Raya. Jumat (26/2/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Hermon saat menyampaikan sambutan Bupati Murung Raya mengatakan, Kabupaten Murung Raya merupakan Kabupaten paling utara di Provinsi Kalimantan Tengah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Kalimantan Barat. Kabupaten Murung Raya memiliki topografi berupa dataran rendah, perbukitan hingga bergunung-gunung dengan ketinggian wilayah antara 15-1.910 meter di atas permukaan air laut (mdpl).

Sementara itu, Willy menuturkan bahwa dengan kondisi topografi yang berbukit dan kawasan hutan yang masih alami pasti banyak pontesi yg bisa dikembangkan, salahsatunya pengembangan pariwisata di Kabupaten Murung Raya,” saya sangat sepakat bahwa dengan kondisi yang ada Murung Raya banyak potensi pariwisata bisa menjadi daya tarik yang bisa dijual, yang mana ini bisa menjadi pendapatan Pemerintah daerah.

Lebih lanjut, Willy juga mengatakan, “Pemerintah daerah harus fokus dalam hal yang ingin dikembangkan contohnya dalam hal pariwisata, untuk itu, agar tujuan ini dapat tercapai maka perlu adanya sinergi antara Pemerintah Daerah di Kabupaten dan Provinsi dengan Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *