Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Murung Raya Gelar Rakor Evaluasi Penanganan Konflik Sosial 2023

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Dalam rangka Evaluasi Penanganan Konflik Sosial 2023 serta persiapan menghadapi Pemilu 2024, Penjabat (PJ) Bupati Murung Raya (Mura) yang diwakilkan Asisten I Setda Kab.Mura Serampang memberi sambutan dan sekaligus membuka kegiatan rapat di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Murung Raya, Rabu (20/12/2023).

Rakor Evaluasi Penanganan Koflik Sosial 2023 serta persiapan menghadapi Pemilu 2024 dihadiri oleh Anggota Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kab.Mura beserta stakeholders terkait.

Asisten I Setda Mura, Serampang dalam sambutannya menjelaskan bahwa konflik sosial sebagai realitas yang tidak terhiraukan dalam dinamika kehidupan bermasyarakat, merupakan tantangan bersama yang harus dihadapi secara bijaksana.

“Dalam menghadapi konflik sosial, kita harus memahami bahwa perbedaan pendapat dan kepentingan adalah hal yang wajar dalam kehidupan bersama. Namun hal tersebut bukanlah alasan bagi kita untuk terpecah belah atau saling mencurigai. Sebaliknya, kita harus menjadikan perbedaan tersebut sebagai kekuatan untuk menciptakan solusi yang adil dan berkelanjutan,” tutur Serampang.

Ia juga mengatakan dalam menghadapi konflik sosial, Pemerintah daerah tidak dapat berdiri sendiri. “Kami membutuhkan sinergi dan kerjasama dari semua pihak, termasuk tokoh masyarakat, agama dan adat serta berbagai elemen masyarkat lainnya,” imbuhnya.

Tujuan dari Rapat Koordinasi penanganan konflik sosial adalah diharapkan dapat bersama-sama merenung, mendengarkan dan berdiskusi secara terbuka, sehingga dapat menghasilkan solusi bersama, menciptakan langkah-langkah konkret yang dapat membawa perdamaian dan keadilan bagi semua pihak yang terlibat dalam konflik.

(DiskominfoSP_Nof,Res).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *