Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Murung Raya Zona Kuning Covid-19, Bupati Ajak Masyarakat Bersatu Tanggulangi Virus

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Perdie M. Yoseph mengajak masyarakat agar bersatu dan bersinergi dengan Pemerintah untuk penanggulangan wabah Corona Virus Disease (Covid-19). Ajakan Bupati Murung Raya dua periode itu, tak terlepas dari status yang disandang, bahkan Kabupaten Murung Raya kini masuk zona kuning akan wabah penyakit tersebut.

“Karena itulah, saat ini sangat dibutuhkan sinergi yang erat antara Pemerintah dan masyarakat. Pemkab sebagai stakeholder utama wajib menyiapkan strategi dan kebijakan yang optimal dalam menanggulangi wabah ini”, kata Perdie, Jumat (27/03/2020).

Diketahui, upaya penanggulangan wabah virus mematikan itu, beberapa petugas Gugus Tugas Covid-19, maupun pihak kecamatan beserta tripika bertugas menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah penduduk maupun tempat ibadah di sejumlah kecamatan yang ada di Murung Raya.

Perdie juga berharap agar dalam penanggulangan Covid-19 ini, Pemkab Murung Raya menggunakan seluruh aset, kemampuan dan perangkat yang di miliki hingga tingkat RT dan RW. Begitupun soal saluran informasi kepada publik, harus dibuka namun harus disertai dengan arahan-arahan yang bisa dilakukan masyarakat.

“Selain itu, kami mengharapkan keterlibatan semua unsur masyarakat, mulai dari LSM, ormas-ormas kepemudaan, ormas keagamaan dan lainnya untuk bersama-sama berpartisipasi dalam kerja bersama menanggulangi wabah ini. Hal tersebut juga harus dilakukan di semua tingkatan mulai di level Kabupaten sampai tingkat RT-RW”, ungkapnya.

Lebih lanjut Perdie mengatakan, Pemkab Murung Raya juga mengajak sektor swasta untuk turut serta berpartisipasi membantu kerja bersama ini, apakah dalam bentuk support materiil maupun bentuk support lainnya. Dan hal ini sudah disanggupi oleh PT. Adaro yang akan pengadaan Chamber Covid-19 sebanyak 4 unit.

Selain itu, Perdie menyampaikan, dengan adanya social distancing dan work from home yang telah di anjurkan Pemerintah, tentu akan berdampak pada pekerja non formal seperti buruh harian, pedagang dan sebagainya. Maka sudah saatnya semua pihak saling bahu-membahu membantu ekonomi warga yang terdampak Covid-19 tersebut.

“Kami yakin, melalui sinergi tripartit antara pemkab, unsur masyarakat dan sektor swasta, maka penanggulangan wabah virus Corona di Kabupaten Murung Raya akan jauh lebih maksimal”, pungkas Perdie. (DiskominfoSP_Anr).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *