Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

“Om Jhon MT Bike”Pria Perkasa dan Luar Biasa Manyambangi Kota Emas Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya- Pria perkasa dan luar biasa yang memiliki hobi naek sepeda serta mempunyai tekad untuk mengelilingi Indonesia mengunakan sepeda tinjak (kayuh) keseluruh provinsi dan kota, itulah sosok Jhon Maynard (63) yang akrab dipanggil “Om Jhon MT Bike” lahir 14 Januari 1954 Bumi Alam Tapos Depok, Jawa Barat.

Om Jhon MT Bike, telah tiba di Kantor Kabupaten Murung Raya dan disambut oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Murung Raya Iskandar beserta Kepala Bidang Pengelolaan, Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfosp Kabupaten Murung Raya Tenny Puspitasari, Senin (14/2/2022).

“Saya tiba di Pulau Kalimantan tepatnya pada tanggal 14 Januari 2020 di Kantor Gubernur Kalimantan Barat dan manyambangi kotanya serta melanjutkan perjalanan ke Provinsi Kalimantan Tengah,” Ungkap Om Jhon

Untuk tiba di Kabupaten Murung Raya saya melalui perjalanan lintas Kabupatem Gunung Mas – Murung Raya.

Banyak masyarakat Murung Raya mengatakan, sayalah orang pertama menggunakan sepeda tinjak melalui jalan lintas Gunung Mas – Murung Raya, itu merupakan semangat dan kebanggaan tersendiri bagi saya.

“Masyarakat Murung Raya orangya ramah, sopan dan baik-baik serta 2 (dua) hari sebelumnya saya sudah jalan-jalan di Kota Emas Murung Raya, saya dapat pengalaman untuk belajar banyaknya kearifan lokal disini yang akan saya bagikan kepada teman-teman dan saudara nanti,” Terangnya

Wilayah Murung Raya, memiliki potensi dan strategis untuk medan latihan sepeda gunung kata Om Jhon MT Bike sebagai cikal bakal atlet sepeda tinjak Indonesia bahkan bisa Go Internasional, karena kondisi jalannya yang datar, berbukit dan curam seperti Palatnas sepeda tinjak yang ada di Bandung atau di Malang.

Dia juga sempat menceritakan pengalaman dan biaya selama diperjalanannya kepada Iskandar, bahwa selama diperjalanan uangnya tidak diperlukan oleh masyarakat setelah usai makan disaat membayar makanan di warung.

Selama diperjalanan yang dibutuhkan hanyalah tempat “Peristirahatan” Tutur Om Jhon

“Saya bertekad, dalam kurun waktu 5 (lima) tahun semua sudah selesai saya berkeliling Indonesia mengunakan sepeda tinjak dengan motto Gowes Nusantara.”

Kepala Satpol PP Kabupaten Murung Raya Iskandar, menghimbau berhati-hatilah selama diperjalanan dalam berlalu lintas, semoga “Om Jhon” diberikan kesehatan dan diperlancar tujuannya hingga selesai keliling Indonesia sesuai kurun waktu yang telah dicanangkan. Imbuhnya (MC_Diskominfosp-rfa).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *