Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalteng Dianugerahi Gelar Adat

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dedi Prasetyo melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Murung Raya (Mura).

Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalteng tiba di Kabupaten Murung Raya sekitar pukul 08.30 wib bersama rombongan lainnya. Senin (29/3/2021).Kedatangan rombongan diawali dengan prosesi penyambutan di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Murung Raya.

Kemudian menuju ruang serbaguna rujab dalam rangka pemberian gelar adat.

Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Murung Raya, yang diwakili Sekretaris Umum DAD Herianson D. Silam menyampaikan, DAD Kabupaten Murung Raya menganugerahkan gelar adat suku Dayak Siang kepada Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, S.IP dengan gelar “Laca Andin Nimang Doso Dela, Pemimpin yang Bertanggung Jawab melindungi Rakyat di Bumi Tambun Bungai”.

DAD Kabupaten Murung Raya juga menganugerahkan gelar adat suku Dayak Siang kepada Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM dengan Gelar “Raca Mangko Kosingin Tingang, Pemimpin yang Bertanggung Jawab Memberikan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat di Bumi Tambun Bungai.

Gelar adat tersebut merupakan penghargaan yang diberikan oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Murung Raya kepada Pangdam XII/ Tanjungpura dan Kapolda Kalteng.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam kesempatan itu juga menyerahkan cinderamata kepada Pangdam XII/ Tanjungpura dan Kapolda Kalteng, kemudian dilanjutkan foto bersama. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *