Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pelantikan dan Sertijab Ketua Majelis Resort GKE Puruk Cahu

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Setelah ibadah minggu pagi, dilaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Majelis Resort Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Puruk Cahu, dari Pdt. Herry M.Th kepada Pdt. Gudmar Untung, S.Th, acara ini berlangsung di Gereja Hosana Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), Minggu (5/9/2021).

Acara tersebut diawali dengan menyanyi lagu Indonesia Raya dan Mars GKE, laporan Ketua Panitia oleh Pnt. Agus Sumady, pembacaan surat keputusan Majelis Sinode GKE oleh Sekretaris Umum Majelis Sinode GKE oleh Pdt. Satria, S.Th, kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua Resort oleh Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Simpun F. Lion, M.Th, serta dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab Ketua Majelis Resort GKE Puruk Cahu dan Ketua Jemaat Hosana Puruk Cahu.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Resort GKE Puruk Cahu yang lama Pdt. Herry, M.Th menyampaikan banyak terima kasih, selama sembilan tahun lebih bertugas di Murung Raya, banyak sekali kesan-kesan bersama rekan-rekan Pendeta, Hamba-hamba Tuhan, Penatua dan Diakon serta seluruh jemaat dan semuanya. Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama Pemerintah Daerah selama ini.

“Kami tidak sempurna tentu ada hal-hal yang yang membuat bapak ibu menjadi kecewa dari tutur kata sikap yang kami lakukan sengaja ataupun tidak sengaja ataupun juga hal-hal lainnya, saya atas nama keluarga minta maaf pada kesempatan saat ini. Terima kasih atas kebersamaan kita semua dan kita yakin percaya Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita Shalom,” pungkas Pdt. Herry, M.Th yang saat ini sudah dikarunia anak dua putra dan satu putri.

Sementara itu, Ketua Majelis Resort GKE Puruk Cahu yang baru Pdt. Gudmar Untung, S.Th mengatakan, “Terima kasih atas kepercayaan dari Majelis Sinode GKE yang mempercayakan saya untuk melayani jemaat di Resort GKE Puruk Cahu dan kini dipercayakan menjabat sebagai Ketua Resort GKE Puruk Cahu,” tutur Pdt. Gudmar Untung, S.Th yang sebelumnya menjabat Ketua Resort GKE Palangka Tengah.

“Atas penempatan dan penugasan ini kami sangat menghormati dan kami belajar untuk setia ditempatkan dimana saja di seluruh pelayanan GKE dan semasa saya bertugas dari tahun 94, saya sudah 6 kali mutasi dan 6 kali itu beda-beda Kabupatennya. Harapan kami, kami bisa di terima apa adanya dengan segala kekurangan dan keterbatasan dan kami sangat berterima kasih dengan Ketua Majelis Resort yang lama Bapak Pdt. Herry, M.Th sudah meletakkan banyak dasar, bahkan pendahulu sebelumnya dalam pelayanan, berharap kita selalu dalam kebersamaan sebagaimana dukungan bapak ibu saudara sekalian,” terangnya.

Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Simpun F. Lion, M.Th, menyampaikan, terima kasih kepada Pdt. Herry, M.Th yang sudah menjalankan tugasnya, selama sembilan tahun lebih dan sekarang bertugas ke tempat yang baru di Resort GKE Pulang Pisau, serta selamat menjalankan tugas di Resort GKE Puruk Cahu kepada Pdt. Gudmar Untung, S.Th.

“Hari ini kita laksanakan adalah bagian dari keputusan Sinode Umum. Pelaksanaan pergantian wilayah pelayanan atau mutasi para pekerja, bahwa mutasi itu adalah hal yang biasa, mutasi itu dikarenakan secara reguler sudah mendekati 2 periode 10 tahun tetapi juga ada yang belum mencapai 10 tahun karena promosi jabatan, juga karena mendekati keluarga, karena sakit, selain itu memang diatasnya adalah kebutuhan pelayanan Gereja Kalimantan Evangelis,” kata Pdt. Simpun F. Lion, M.Th yang dalam waktu yang lalu terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Sinode GKE Periode 2021-2026, pada Sinode Umum XXIV GKE di Kabupaten Gunung Mas.

Dalam kesempatannya, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menyampaikan, Selamat dan sukses menjalankan tugas di tempat yang baru kepada Pdt. Herry, M.Th dan Pdt. Kartine, S.Th. “Teriring doa dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas pelayanan yang diberikan selama ini di Kabupaten Murung Raya, kami mohon maaf kalau ada hal-hal yang kurang berkenan selama ini baik dalam tutur kata, keputusan, kebijakan maupun pelayanan serta fasilitasi yang kami lakukan selama ini,” ungkap Perdie.

Tambahnya, “Selamat datang dan selamat menjalankan tugas pelayanan kepada Pdt. Gudmar Untung, S.Th beserta keluarga,” pungkas Perdie.

Hadir juga dalam acara tersebut, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Willy M. Yoseph, Ketua DPRD Mura Doni, Sekretaris Daerah Kab.Mura Hermon, para pejabat Gerejawi Kab.Mura, sejumlah Ketua Resort, Pendeta, Vikaris se-Kab.Mura, jemaat serta tamu undangan lainnya. Acara ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yang hadir 50% dari kapasitas tempat ibadah dan acara ditanyangkan langsung secara live streaming di Facebook dan YouTube GKE Resort Puruk Cahu. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *