Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

“Pelantikan Perangkat Desa Sungai Lunuk” Camat Tanah Siang, Hendra Hadikusuma : Berpesan..!?

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya- Pelantikan, Camat Tanah Siang hadiri langsung acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji perangkat Desa Sungai Lunuk yang berlangsung dilaksanakan di Aula “Bersatu Untuk Maju” Kantor Desa Sungai Lunuk, Senin (13/6/2022).

Kepala Desa Sungai Lunuk Roby, menuturkan “Dari 15 orang yang mengikuti tes seleksi perangkat desa, hanya ada 7 orang yang berhasil dan dinyatakan “Lulus” tes seleksi,” perangkat desa sungai lunuk.

Tertuang dalam “berita acara” yang telah disampaikan oleh Panitia Seleksi Perangkat Desa Sungai Lunuk dari hasil tes beberapa hari yang telah lalu (23/5/2022),” Tuturnya

Disamping itu juga Ungkap Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Idontori, “orang kedua sebagai penyelenggara pemerintahan desa ialah sekretaris desa,”

Sebagai koordinator untuk melaksanakan tugas bersama perangkat desa lainnya serta BPD dan melibatkan masyarakat untuk pembangunan desa kearah yang lebih baik. Terangnya

Hal senada juga disampaikan Camat Tanah Siang Hendra Hadikusuma, “Pelantikan perangkat desa merupakan hasil seleksi penjaringan perangkat desa yang dilakukan secara serentak di 21 Desa pada bulan yang telah lalu,”

Pelantikan hari ini, pelantikan 4 kalinya yang melakukan pelantikan secara resmi perangkat desa diantara 21 desa. Ucapnya

Sedangkan 17 desa lainnya akan, dilakukan secara serentak dan bertahap selama dua hari (rabu dan kamis) mendatang di Kecamatan Tanah Siang.

Ia juga berpesan, sebagai perangkat desa yang baru dilantik mampu membantu kepala desa dalam melaksanakan tugas serta dapat “Mengakatifkan BUMDes,” untukndibentuk dan pilih pengurusnya yang memiliki SDM yang “memadai dan profesional.”

Sehingga mampu menciptakan lapangan kerja dan pendapatan asli desa (PAD), mengingat “kepala desa bersama perangkat desa lainnya pandai membaca peluang strategis disetiap wilayah. Imbuh Hendra

Maka dari itu pembentukkan pengurus BUMDes harus profesional, seperti pepatah mengatakan jangan sampai “Menabur Garam, di Tengah Lautan,” yang tidak dapat memberikan efek terhadap kemajuan masyarakat. Pungkasnya (MC_DiskominfoSP-rfa)

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *