Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

“Pembangunan Jaringan Listrik” Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya, Himbau: Dukungan Setiap Desa Dibutuhkan

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya: Melalui Rapat peningkatan pelayanan kelistrikan pihak PLN Puruk Cahu Bersama Pemerintah Kabupaten Murung Raya yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya dan Kadis PUPR Kab. Murung Raya, Unsur Perwakilan DLH Kab. Murung Raya, Setda Bag. Administrasi Pembangunan, Setda Bag. Hukum, serta Setda Bag. Ekonomi yang berlangsung dilaksanakan di Aula Ged. A Jl. Letjend Soeprapto No. 1 Puruk Cahu, Selasa (18/1/2022).

Pemerintah Kabupaten Murung Raya sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap langkah dan kinerja program Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Puruk Cahu dalam menyebar luaskan jaringan listrik ke setiap wilayah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Hermon menuturkan sebelumnya kita sudah rapat bersama dengan pihak PLN Palangka Raya dalam mendukung pembangunan di Murung Raya khususnya dibidang “jaringan listrik.”

Bahkan total pelanggan penggunaan listrik dilingkup Murung Raya perakhir tahun 2021 sebanyak 22.172 pelanggan dengan beban puncak daya listrik yang kita butuhkan mencapai kisaran 13 sampai dengan 14 Megawatt.

Mengingat rencana kerja di tahun 2024, Murung Raya telah dilalui jaringan listrik baik PLN maupun non-PLN. Karena itu di tahun 2022 kita (Pemkab Murung Raya) menyambut baik dan menyingkronkan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan kedepan. Ucapnya

Pertama sinkronisasi pembangunan jaringan listrik yang baru, kedua menyepakati bersama-sama daerah mana yang dijadikan perioritas kegiatan pembangunan jaringan di tahun 2022 sekaligus melihat bagaimana struktur jaringan yang sudah ada, dan yang selanjutnya pemiliharaan jaringan ataupun kondisi yang sudah ada saat ini.

Penerangan jalan umum (PJU) harus kita tindak lanjuti dalam mendukung sarana dan prasarana pembangunan sesuai dari bagian pelayanan premium yang dimaksud.

Dan yang tidak kalah penting “dukungan setiap desa” yang berlandaskan musywarah desa kita sepakati dalam mendukung pembangunan jaringan listrik ke desa yang melintasi hutan milik masyarakat agar diberi kemudahan. Pungkas Hermon (MC_Diskominfosp:rfa).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *