Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

“Pembinaan Koperasi,” Wabup Murung Raya Berikan Apresiasi Kepada Pihak PT. IMK

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya: Wakil Bupati Murung Raya berikan apresiasi kepada pelaku koperasi UMKM dibawah binaan PT. Indomuro Kencana (IMK) dalam menggenjut peningkatan daya serap peluang kerja di wilayah Kabupaten Murung Raya.

Pertemuan pelaku pengurus koperasi sekaligus agenda serah terima penyerahan Proposal dalam bentuk penguatan senergitas yang didampingi oleh CSR PT. IMK kepada Pemerintah Kabupaten Murung Raya berlangsung dilaksanakan di Aula Gedung A Lt. II Setda Kantor Bupati Murung Raya Jl. Letjend Soeprapto No. 1 Puruk Cahu, Kamis (11/11/2021).

“Melalui koperasi kita dapat mengupayakan dan mengusahakan kesejahteraan di bumi Tana Malai Tolung Lingu dalam Forum Koperasi Lingkar Tambang IMK,” Ungkap Pihak Pembina Koperasi PT. IMK, Jayanto.

Koperasi yang kita bina ada 6 Koperasi yakni Koperasi Gunung Gantilung Sukses, Langan Poring Berjaya, Bumi Subur Baru, Batu Uot Bura, Ini Milik Kita dan Koperasi Babe Ico Pakat.

Dalam kegiatan ini yang ikut hadir ada 5 pengurus dan anggota dari masing- masing pengurus Koperasi Kecuali Koperasi Babe Ico Pakat. Ucapnya

dan kami (IMK) juga berharap dengan adanya koperasi dapat “Menciptakan peluang kerja sebagai pelaku usaha untuk masyarakat dan masyarakat bukan hanya menjadi penonton saja.” Terangnya

“Kami selaku pemerintah menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pihak PT. IMK dalam pembinaan Koperasi bagi masyarakat disekitar wilayah tambangnya,” Tutur Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor.

Dalam bentuk program apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat dibina dan diakomodir oleh pihak kita bersama baik dalam pertanian, perikanan dan kerajinan menganyam dan lainnya.

“Maka disinilah kehadiran pemerintah memberikan dukungan kepada pihak koperasi, dan jangan sampai ketika tiba dititik kesuksesan menjadi milik bersama tetapi disaat kesulitan dibiarkan oleh semua pihak,” Kata Rejikinoor.

Artinya rasa kepemilikan itu harus berimbang dalam pertanggung jawaban bersama antara mencapai kesuksesan dalam kesulitan.

Saya berharap “agar semua pihak dan lapisan masyarakat mampu membina dan menjaga hubungan baik yang humanis sebagai mitra perusahaan di masyarakat.” Tegasnya (MC_Diskominfosp:rfa).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *