Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Mura: Ajak Masyarakat, Faatkan Pekarangan Rumah Bercocok Tanam

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya: Dinas Ketahan okan Pangan melalui program diversifikasi pangan lokal desa, Kelompok tani jagung Datah Bendu Desa Karali Panen Perdana di Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya.

Acara panen perdana berlangusng dilaksanakan di Desa Karali Pinggir Jalan Lintas Puruk Cahu – Saripoi RT. 02 Desa Karali yang dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Distanik, Asisten I dan II Bupati Murung Raya, Camat Tanah Siang serta Kepala Desa Karali, Mangkolisoi dan tokoh masyarakat, Sabtu (20/02/2021).

Ketua Kelompok tani jagung Datah Bendu, Tarigan mengatakan “Tentu kita berterima kasih kepada Pemerintah Dearah atas bantuan dan dukungannya berupa moral dan materil dalam upaya menguatkan perekonomian masyarakat melalui bidang kelompok tani jagung Hybrida,” Tuturnya

Dengan adanya kelompok tani ini, kita berharap bisa memotivasi masyarakat sekitar untuk bercocok tanam dalam rangka membantu perekonomian warga di masa pandemi Covid-19. Pungkasnya

Bupati Murung Raya yang diwakili oleh Asisten II, Ferry Hardi menyampaikan “manfaatkanlah pekarangan rumah untuk menanam sayur mayur agar bisa membantu dan mengasilkan finansial dalam kehidupan sehari-hari,” Ucapnya

Mulai dari sekarang peran setiap Kepala Desa agar bisa mengarahkan dan mengakomodir masyarakatnya untuk menfaatkan pekarangan rumahnya secara aktif dan produktif.

Hal ini tentu harus dilakukan secara kontinu, agar peran petani lokal bisa memenuhi kebutuhan sayur mayur dilingkup desanya.
Kelompok tani jagung Desa Karali ini misalnya Fokus di Jagung dan Kebun Mentimun, Maka Desa Lain Harus Fokus dengan Kebun Cabe dan Terong. Agar masyarakat desanya tidak harus ketergantungan membeli cabe, terung, timun dan jagung serta lainnya turun ke kota Puruk Cahu. Tegasnya (MC_Diskominfosp: rfa).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *