Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Mura Berpeluang Mendapat Dana Insentif Daerah Tahun Depan Lebih Besar

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Rapat Koordinasi (Rakor) strategi peningkatan alokasi Dana Insentif Daerah (DID) Kabupaten Murung Raya dibuka oleh Sekda Murung Raya Hermon, Selasa (23/3/2021), diawali dengan memberikan arahan umum dan penjelasan tentang permasalahan pengelolaan keuangan dan potensi Kabupaten Murung Raya.

Selanjutnya Sekda memberikan kesempatan kepada narasumber Dr. Frans Dione pakar Ilmu Pembangunan STPDN untuk menyampaikan presentasi tentang Strategi Peningkatan Alokasi DID Kabupaten Murung Raya.Presentasi lebih kurang 1/2 jam, dan para peserta rakor memberikan respon sangat baik, dan antusias bahwa ada peluang peningkatan TKDD melalui DID.

Setelah narasumber menyelesaikan paparannya acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang dimoderatori Sekda, hampir semua kepala Dinas dan Kabag menyampaikan tanggapan dan pertanyaan, serta siap untuk berkolaborasi dan menfasilitasi pendampingan dalam rangka kegiatan-kegiatan terkait penigkatan kinerja masing-masing.

Atas saran dan pencerahan yang disampaikan oleh narasumber “kami akan segera membentuk Pokja dan TIM khusus terkait peningkatan kinerja dan peningkatan DID, yang anggotanya terdiri dari semua OPD yang terkait,” ungkap sekda.

Menurut Hermon, sebagai tindak lanjutnya nanti melalui tim atau pokja akan dijadwalkan kegiatan fasilitasi dan pendampingan secara tematik sesuai indikator yang dibahas (per OPD), fasilitasinya dari masing OPD secara bergantian dan akan mengundang Dr. Frans Dione bersama narasumber lain yang relevan dengan pembahasan, pelaksanaannya bisa daring dan jika perlu dilaksanakan secara tatap muka langsung atau luring di Kabupaten Murung Raya. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *