Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Mura Gelar Konsultasi Publik KLHS Revisi RTRW

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kembali menggelar Konsultasi Publik Kegiatan Penyusunan Kajian lingkungan Hidup Strategis (KLHS) untuk Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Murung Raya, Kamis (7/12/2023).

Konsultasi Publik Kegiatan Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis untuk Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Murung Raya yang digelar di Aula A kantor Bupati Murung Raya (Mura) itu dipimpin Asisten II Bupati Kabupaten Murung Raya Ferry Hardy dihadiri sejumlah pejabat terkait.

Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kab.Mura Chandra Eling P. Utomo mengatakan, dengan direvisinya RTRW Penataan ruang merupakan alat untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan secara komprehensif, terpadu, efektif dan efisien.

Ke depannya bagi masyarakat Kabupaten Murung Raya menjadi panduan dalam penggunaan dan pemanfaatan ruang, serta secara tidak langsung akan memperoleh manfaat yang keberlanjutan dalam lingkungan hidup dan dalam proses pembangunan.

“Fungsi revisi RTRW Kabupaten kedepan sangat bermanfaat kepada rencana tata ruang wilayah Kabupaten Murung Raya kedepan antara lain mewujudkan keterpaduan dan keselarasan pembangunan dalam suatu wilayah Provinsi dan Kabupaten atau Kotamadya, mewujudkan keserasian dan keselarasan pembangunan wilayah Provinsi dan Kabupaten atau Kotamadya dengan wilayah sekitarnya,” ucapnya. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *