Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Mura Ikuti Launching Inpres No 1 Tahun 2022

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) mengikuti launching Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), kegiatan ini diikuti secara virtual bertempat di aula A kantor Bupati Mura.

Hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kab.Mura Hermon didampingi Asisten I Sekretariat Daerah Kab.Mura Serampang, sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Mura dan instansi terkait, Kamis (3/2/2022).

Inpres ini dilaunching Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy. Ia juga menyebutkan bahwa ada sekitar 11 item amanat dituangkan dalam Inpres tersebut.

Sementara, usai mengikuti kegiatan launching Sekda Kab.Mura Hermon mengatakan, pentingnya sinergitas dan berusaha Inpres ini dapat berjalan optimal untuk menjamin kesehatan masyarakat Kab.Mura.

“Upaya untuk optimalisasi program JKN, maka perlu tentunya kolaborasi dengan para stakeholder dengan Kementrian dan Lembaga terkait,” ujarnya.

Hermon juga menyampaikan, Pemerintah pusat menjelaskan bahwa, program JKN masih perlu di perpanjang dan diperbaiki. Serta Kementerian Kesehatan juga mendukung penuh program optimalisasi pelaksanaan program JKN.

“Pemkab Mura dan stakeholder terkait akan terus mengikuti arahan dan perintah dari Pemerintah Pusat, dalam meningkatkan indeks kepuasan JKN tersebut,” pungkas Sekda Hermon. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *