Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Mura Ikuti Rakor Stabilisasi Pangan

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Bertempat di aula A Kantor Bupati Murung Raya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) secara virtual mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pembahasan langkah konkret pengendalian inflasi di Daerah tahun 2024 dan memastikan ketersediaan dan stabilisasi pangan menjelang, selama dan pasca Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN), Senin (4/3/2024).

Hadir dalam kesempatan ini Asisten II Setda Mura, Ferry Hardi, Asisten III Setda Mura, Batara, unsur Forkopimda Mura dan tamu undangan lainnya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian minta seluruh kepala daerah baik Gubernur hingga Bupati/Wali Kota seluruh Indonesia agar melalukan sembilan hal dalam pengendalian laju inflasi di daerah masing-masing.

“Beberapa langkah yang sudah kita minta, kami sudah memberikan pedoman kepada teman-teman di daerah untuk melakukan paling tidak sembilan langkah untuk menjaga inflasi di angka yang kita inginkan dengan kekompakan kita bersama,” kata Tito dalam Rapat Koordinasi Hari Besar Keagamaan Nasional dan IdulFitri 1445 Hijriah di Jakarta, Senin.

Tambahnya, rapat hari ini bagian dari kesiapan pemerintah dalam menghadapi HBKN untuk memantau pasokan harga pangan serta situasi geopolitik. Terkait situasi arus mudik dan arus balik.

(DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *