Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Mura, Ikuti Zoom Meeting “Bersama Mendagri”

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya: Pemerintah Kabupaten Murung Raya yang diwakili oleh Asisten I Setda Murung Raya, Serampang dan dimpangi Kepala Inspektur, Rudie Roy serta Kepala Dinas Kominfosp, Bimo Santoso dan Plt. BPKAD Kabupaten Murung Raya, Ernawati ikuti Zoom Meeting Bersama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia secara Virtual dalam rangka mendorong percepatan realisasi APBD TA 2021 serta pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19, Puruk Cahu (22/11/2021).

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian mengatakan, perlunya sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk memaksimalkan penggunaan APBD.

Dia juga mengimbau “teman-teman di provinsi dan kabupaten/kota agar mempercepat Rapat koordinasi untuk mendorong realisasi anggaran dan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.” Ucap Tito

Direktor Jendral Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Mochamad Ardian menuturkan, terdapat indikasi bahwa daerah belum memaksimalkan penggunaan APBD sesuai dengan kebutuhan daerah.

“Belanja daerah merupakan salah satu formula dalam menghitung pertumbuhan ekonomi selain investasi, ekspor, impor dan belanja rumah tangga,” Ucap Ardian

Oleh karena itu, Ardian juga menyebutkan perlunya dukungan sekretaris daerah, kepala badan pengelola keuangan dan aset daerah, dan organisasi perangkat daerah terkait lainnya untuk meningkatkan kinerja pemda agar percepatan realisasi belanja dapat diwujudkan. Pungkas Ardian (MC_Diskominfo:rfa).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *