Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Mura Laksanakan Evaluasi Reformasi Birokrasi Bersama PANRB

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya: Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya yang didampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum adakan kegiatan bersama PANRB Jakarta Pusat dalam rangka kegiatan evaluasi reformasi birokrasi yang diikuti oleh semua SOPD terkait dilingkup Pemerintahan Kabupaten Murung Raya secara virtual yang berlangsung dilaksanakan di Aula Setda Ged. B Lt. II Kantor Bupati Murung Raya Jl. Letjend Soeprapto No. 01 Puruk Cahu, Selasa (7/9/2021).

Sekretaris Daerah Kab. Murung Raya, Hermon menyampaikan dalam kegiatan evaluasi reformasi birokrasi Kabupaten Murung Raya proses penyederhanaan organisasi dan jabatan telah disusun struktur organisasi yang mempunyai 4 atau 5 tingkat organisasi (eselon).

“Penyesuaian organisasi sudah dilakukan dalam rangka mewujudkan organisasi yang efektif, efesien dan tepat ukuran dengan mempertimbangkan kinerja utama yang dihasilkan,” Tuturnya

Perlu kami sampaikan juga dampak akibat pandemi Covid-19 terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi ialah terkait dengan anggaran yang direfocussing untuk kegiatan penanganan pandemi.

“Program dan kegiatan yang sudah direncanakan memberikan dampak mengurangi tercapainya kinerja organisasi” dan “pelayanan terhadap masyarakat menjadi tidak maksimal” dengan adanya pembatasan layanan sert “belum optimalnya pelayanan secara elektronik.”

Ia juga menjelaskan untuk lebih lanjutnya akan disampaikan oleh setiap SOPD yang berjumlah 15 SOPD yang telah hadir dalam kegiatan ini. Pungkasnya

Hal ini selaras yang disampaikan oleh Kedeputian Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pengayagunaan Aparatur Negara, Rahma Nirmala menyampaikan melalui forum inilah kita akan “berdiskusi dan berkoordinasi.”

Agar semua SOPD dapat menyampaikan hal-hal yang mengenai evaluasi reformasi birokrasi yang sudah dilakukan di wilayah Kabupaten Murung Raya. Ungkapnya (MC_Diskominfosp:rfa).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *