Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Mura Launching Aplikasi E-BPHTB. Wabup: "Tentu Ini Memberikan Dampak Yang Positif Untuk Pembangunan Kabupaten Murung Raya"

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Pemkab Mura) kembali melakukan sebuah inovasi, yakni launching aplikasi Elektronik Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (E-BPHTB). Rabu (17/6/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula sekretariat daerah (Gedung A) jln. Letjen Soeprapto nomor 01 Puruk Cahu.

Dijelaskan Wakil Bupati Mura Rejikinoor yang mewakili sambutan Bupati Mura, menyampaikan aplikasi ini merupakan upaya Pemerintah daerah guna pelayanan kepada masyarakat secara lebih cepat, efektif dan efesien. Khususnya pelayanan dalam hal pembayaran pajak.

“Dengan adanya E-BPHTB yang baru saja di launching, tentu akan memberikan dampak yang positif untuk pembangunan di Kabupaten Murung Raya”, ungkap Rejikinoor.

Lanjut Rejikinoor menyampaikan, BPHTB online ini diharapkan dapat memberi kontribusi yang lebih baik terhadap pengadministrasian dengan efektifitas dan pelayanan cepat sehingga mengoptimalkan peningkatan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya di Kabupaten Murung Raya.

Sementara itu kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda Kab.Mura) Agus Sumadi mengatakan kegiatan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MOU) antara Pemerintah Kabupaten Murung Raya Dengan PT. Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu tentang pelaksanaan penerimaan pajak daerah sekaligus launching BPHTB Online, kegiatan ini dilaksanakan karena salah satu fokus pada optimalisasi pendapatan daerah.

“Manfaatnya ini untuk wajib pajak adalah efesiensi waktu disitu juga ada transparansi, keterbukaan waktu, biaya, kecepatan dan untuk Pemerintah efesiensi waktu, kita dapat melihat realisasi penerimaan secara real time”. (DiskominfoMura_Anr).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *