Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab MURA: Raih Peningkatan Predikat SAKIP RB Award 2020

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya: Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Insntansi Pemerintah Reformasi Birokrasi (SAKIP RB) Award 2020 Seluruh Indonesia secara virtual di Jakarta Pusat.

Kegiatan secara virtual dihadiri oleh Sekda Kabupaten Murung Raya, Kabag Ekonomi dan Kabag Ortal (Organisasi Tata Laksana) yang berlangsung dilaksanakan di Aula Ged. A Lt. II Setda Kantor Bupati Murung Raya Jl. Letjend Soeprapto No. 01 Puruk Cahu, Kamis (22/04/2021).

Ditengah pandemi Covid- 19, acara yang bertajuk SAKIP RB Award 2020 ini dilaksanakan dengan perpaduan antara tatap muka langsung dan melalui dari daring.

“Penyerahan hasil evaluasi dilakukan secara simbolis kepada 66 Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang hadir secara langsung yang telah diikuti 34 Provinsi dan 508 Kabupaten/Kota, secara daring,” Ungkap Plt. Deputi RB KUNWAS, Agus Uji Hantara.

Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo mengatakan “SAKIP merupakan penilaian kinerja Pemerintah Daerah baik Provinsi dan Kabupaten Kota yang dinilai oleh Kemenpan RB masing-masing Berpridikat AA dengan skor 90-100 sangat memuaskan, predikat A skor 80-90 memuaskan, predikat BB skor 70-80 sangat baik, predikat B skor 60-70 baik, predikat CC skor 50-60 cukup, predikat C skor 30-50 kurang, dan predikat D skor 0-50.” Pungkasnya

“Untuk tahun ini tentu kita sangat berterima kasih atas kinerja semua instansi dalam pelaporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Reformasi Birokrasi yang ada dilingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Murung Raya, Ucap Asisten III Bidang Administrasi Umum, Budi Susetyo.

“Dulunya kita berada di predikat C sekarang meningkat menjadi predikat CC, maka dari itulah mari kita bekerjasama meningkatkan akuntabilitas kinerja disetiap instansi ke arah yang lebih baik lagi.” Tegasnya (MC_DiskominfoSP: rfa)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *