Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Mura Serahkan Ambulance dan Ventilator ke RSUD Puruk Cahu

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
RSUD DAPAT AMBULANCE DAN VENTILATOR DARI PEMKAB MURA

MC-Murung Raya- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu menerima dua unit mobil ambulance dan dua unit ventilator dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) dari Dana Alokasi Khusus (DAK).
Penyerahan dilakukan di di halaman RSUD Puruk Cahu, oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph di dampingi Ketua DPRD Mura Doni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pahala Budiawan Situmorang, Asisten Adiminstrasi Umum H. Pajaruddin, Kamis, (4/6/2020).

Direktur RSUD Murung Raya Martin Maha menyambut baik dan mengapresiasi kepedulian Bupati kepada rumah sakit. Apalagi, saat ini, sejumlah mobil ambulance sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Dalam laporannya Martin Maha menyampaikan bahwa tahun 2020 DAK yang tersedia sebesar 12 M dialokasikan untuk pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) dan layanan penanggulangan Covid-19. “Ambulance didesign sesuai keperuntukannya sehingga sangat representatif untuk memberi pelayanan bagi para pasien baik pasien umum maupun pasien Covid” Jelas pria asal Medan ini.

Lebih lanjut Martin Maha melaporkan dalam menghadapi pandemik Covid-19 ini RSUD Mura telah memiliki ruang isolasi sebanyak 24 kamar, dengan perincian 20 kamar untuk rawat inap 2 kamar di IGD, 2 kamar di ruang kebidanan dan rencana yang akan datang akan dibuat kamar khusus untuk ruang anak.
“Atas nama pribadi dan seluruh pegawai RSUD Puruk Cahu kami sampaikan ucapan terima kasih setinggi tingginya kepada Bapak Bupati, yang selalu memberikan support dan dukungan kepada seluruh jajaran RSUD, harapan kami agar wabah pandemik Covid-19 ini cepat berlalu.” Ujar Marten Maha.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Mura Perdie M. Yoseph mengungkapkan rasa bangga dan akan berusaha untuk terus menerus melakukan upaya untuk memberikan yang terbaik buat menghentikan covid ini.
“saya mengharapkan Dirut RSUD bisa memanfaatkan fasilitas ini secara optimal untuk kepentingan pelayanan RSUD secara maksimal.” Ungkap Perdie.
Lebih lanjut Perdie menyatakan bahwa walau RSUD kita hanya tipe C tapi secara fasilitas yang dimiliki sudah memenuhi standar dan memadai sebagaimana rumah sakit yang ada di kota-kota besar.
“Saya minta agar Ambulance ini digunakan secara fleksibel untuk pelayanan penanganan Covid-19 secara mobile baik untuk melayani di RSUD maupun untuk di gedung karantina yang ada. Dan mohon Dirut RSUD agar fasilitas yang ada perlu terus dibenahi dan dipenuhi secara lengkap agar pelayanan di kepada masyarakat semakin baik.” Ujar Bupati menutup sambutannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Mura Doni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pahala Buadiawan Situmorang, Asisten Adiminstrasi Umum H. Pajaruddin, Kepala Diskominfo SP Bimo Santoso, Kadis Sosial Rusine, Plt. Kadis Perhubungan Rudi dan para awak media.(MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *