Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Murung Raya, Terus Lakukan Kesiapan Penanganan Terpapar Covid-19

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya: Pemerintah Kabupaten Murung Raya terus gencar melakukan kesiapan penanganan bagi masyarakatnya yang terpapar Covid-19 diwilayah Kabupaten Murung Raya.

Hal ini dilakukan melalui peninjauan dan kesiapan untuk ditata ulang balai diklat Karantina yang ada di jalan poros Puruk Cahu – Saripoi Desa Konut Kecamatan Tanah Siang.

Acara rapat persiapan peralatan, perlengkapan dan logistik tim medis di balai Karantina Covid-19 di Diklat Konut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Murung Raya yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Murung dan dihadiri langsung oleh Kadis kesehatan, Kadis PUPR, Kapala BPBD, Kadis sosial, Kasat Pol PP, Direktur RSUD Puruk Cahu dan Plt. Perumda Murung Raya yang berlangsung dilaksanakan di Aula Setda Gedung A Lt. II Kantor Bupati Murung Raya Jl. Letjend Soeprapto No. 01 Puruk Cahu, Senin (05/07/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya sekaligus Ketua Harian Satgas Covid- 19, Hermon menyampaikan ada beberapa hal yang harus kita siapkan di Balai Karantina di Diklat Konut, Tuturnya

“Yaitu mengenai logistik, keamanan, dan kesedian air bersih serta kesidiaan makanan bagi pasien.” Tuturnya

Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya, Suria Siri mengungkapkan karena kita sudah menyiapkan di Balai Karantina Konut, tentu kita akan menunggu eksen saja, Terangnya

“Balai karantina di Konut, itu sudah bagus hanya perlu ada beberapa perbaikkan mengenai Bola lampu, listrik, Air Bersih, CCTV, AC pendingin dan blawer,”

Perlu juga saya tambahkan dan beri masukan, kita butuh tambahan tenaga dukungan untuk kebutuhan yang mendesak perlu kita lakukan diluar kesehatan. Mengenai logistik kesehatan yang kurang itu ialah tugas kami.

“Karena jika pasien sudah memasuki Balai Karantina, tentu akan sulit lagi pihak lain untuk masuk melalukan perbaikkan.” Jelasnya Suria Siri.

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor mengungkapkan Melalui kerjasama dan senergitas kita bersama yang terus menerus bergandeng tangan, insyaallah semua masalah akan teratasi.

“Dengan pemikiran dan pematangan secara maksimal, tentu akan membuahkan hasil maksimal juga.” Tegasnya (MC_Diskominfosp: rfa).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *