Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemprov Salurkan 18 Ekor Sapi Qurban Kepada Pondok Pesantren dan Masjid di Kabupaten Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Seperti yang kita ketahui bersama, Pemerintah melalui Kementrian Agama telah menetapkan Idul Adha 1441 H jatuh pada hari jumat 31 juli 2020.

Sambut Idul Adha 1441 H Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) serahkan bantuan hewan qurban 18 ekor sapi yang akan di salurkan kepada beberapa Pondok Pesantren dan Masjid di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Penyerahan hewan qurban bertempat di halaman Masjid Agung Al Istiqlal Puruk Cahu dilakukan oleh Gubenur Kalteng Sugianto Sabran yang diwakili Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kalteng Nuryakin. Hewan qurban tersebut secara simbolis diserahkan kepada perwakilan panitia qurban. Turut hadir di acara penyerahan hewan qurban Bupati Murung Raya yang diwakili oleh Wakil Bupati Rejikinoor, Wakil Ketua II DPRD Kalteng Jimmy Carter, anggota DPRD Kalteng Henry, Sirajul Rahman, Yulilis, Ketua DPRD Mura Doni, Sekda Mura Hermon dan tamu undangan lainnya. Rabu (29/7/2020).

Dalam sambutan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph yang disampaikan oleh Wakil Bupati Rejikinoor mengatakan dalam rangka perayaan Idul Adha setiap tahunnya Pemda Mura memberikan bantuan hewan qurban sebagai bentuk kepedulian Pemda Mura terhadap kehidupan beragama di Kabupaten Murung Raya.

“Terima kasih atas perhatian baik Pemprov Kalteng menyalurkan bantuan sapi qurban di Kabupaten Murung Raya”, tutur Rejikinoor.

Di tempat yang sama Kepala BPKAD Kalteng Nuryakin menyampaikan amanat Gubernur Kalteng, dengan disalurkannya hewan qurban ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Murung Raya dan nantinya penyembelihan dan pembagian hewan qurban, menghimbau kepada masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan.

Nuryakin menyampaikan Qurban penuh Berkah bantuan Pemprov Kalteng, tema kita “Berbagi Qurban, Berbagi Kebahagiaan dan Berbagai Keberkahan di Tengah Pandemi”, untuk di Kalteng akan dibagikan kurang lebih sekitar 300 ekor sapi qurban ke seluruh Kabupaten/Kota di Kalteng. (DiskominfoSP_AnrN.I).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *