Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Kabupaten Murung Raya Resmi Digelar

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas terkait menggelar kegiatan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 secara simbolis bertempat di SDN Beriwit 4 Puruk Cahu, Rabu (25/5/2022). Pencanangan BIAN tahun 2022 di Kab.Mura secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Mura Rejikinoor.

Hadir juga dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kab.Mura dr. Suria Siri, Kadis Kominfo SP Kab.Mura Bimo Santoso, Wakil Ketua I TP-PKK Kab.Mura Melsi Hermon, pejabat terkait, tokoh agama, Kepala Sekolah SDN Beriwit 4, guru dan siswa-siswi.

Kepala Dinas Kesehatan Kab.Mura dr. Suria Siri mengatakan, Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/C/2317/2022 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Bulan Imunisasi Nasional yang mulai akan dilaksanakan di bulan Mei dengan jangka waktu 2 bulan yang dimana Pihak Provinsi telah memulai pencanangan pada tanggal 18 Mei 2022 dan akan dilanjutkan oleh Kabupaten/Kota lainnya di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Hari ini, rabu tanggal 25 Mei 2022 Kabupaten Murung Raya akan mencanangkan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional yang selanjutnya akan diteruskan oleh masing-masing Puskesmas sebagai tim vaksinator untuk melaksanakan di tiap PAUD, TK serta Sekolah Dasar wilayah kerja masing-masing di Kabupaten Murung Raya,” kata Kadis Kesehatan dr. Suria Siri.

dr. Suria Siri menuturkan, kegiatan pemberian imunisasi tambahan yaitu imunisasi Campak-Rubella dan pemberian imunisasi Kejar pada anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap.

Sementara itu, Wabup Mura Rejikinoor dalam sambutannya mengatakan, selama pelaksanaan BIAN ini diharapkan orangtua segera membawa anak ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau pos pelayanan imunisasi (sekolah dan posyandu) untuk mendapatkan imunisasi tambahan campak/ rubella serta imunisasi rutin yang dimana sasaran dalam pelaksanaan BIAN di Kabupaten Murung Raya berkisar usia 9 bulan sampai 12 tahun. Dengan kurang lebih 22.000 anak dan sekolah sebanyak 522 diantaranya PAUD, TK dan SD yang berada di wilayah Kabupaten Murung Raya.

“Pemberian Imunisasi ini terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat Imunisasi ini jauh lebih besar dibanding dampak yang dianak yang mendapatkan imunisasi lengkap,” ungkap Wabup Mura.

Rejikinoor mengingatkan, pelaksanaan Imunisasi ini gratis diberikan Kepada anak usia 9 bulan sampai 12 tahun untuk itu, pemberian Imunisasi ini sangatlah penting. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *