Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pendistribusian Vaksin Covid-19 ke Puskesmas di Kabupaten Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Sebanyak 800 vial vaksin Covid-19 didistribusikan ke 15 puskesmas yang ada di Kabupaten Murung Raya. Acara pelepasan pendistribusian vaksin Covid-19 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Murung Raya (Mura) dihadiri Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Kapolres Murung Raya Polda Kalteng AKBP I Gede Putu Widyana, Kejari Mura Suyanto, Danramil 1013-07/ Puruk Cahu Lettu M Sahroni dan tamu undangan lainnya. Senin (1/2/2021). Pemerintah Kabupaten Murung Raya melakukan distribusi vaksin Covid-19 ke 15 puskesmas tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Murung Raya.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam sambutannya menyampaikan, pelepasan pendistribusian vaksin Covid-19 sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pusat, serentak secara Nasional, regional Kalimantan atau Kalimantan Tengah melaksanakan pendistribusian vaksin Covid-19.

“Pemerintah memastikan bahwa vaksin yang diberikan ke masyarakat aman dan halal, yang lulus uji klinis,” ucap Bupati Mura saat menghadiri acara pelepasan pendistribusian vaksin Covid-19.

“Saya mengapresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pendistribusian vaksin ini dan kita berharap vaksin yang didistribusikan supaya segera dapat diberikan kepada yang berhak menerimanya,” ucap Perdie.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya Suria Siri menyampaikan, dari total sebanyak 800 vial vaksin covid-19 yang didistribusikan tersebut totalnya di masing-masing puskesmas yaitu, Puskesmas Puruk Cahu 120 vial, Kounut 60 vial, Saripoi 76 vial, Mangkahui 36 vial, Tumbang Bantian 37 vial, Tumbang Lahung 75 vial, Tumbang Kunyi 45 vial, Muara Laung 65 vial, Muara Tuhup 30 vial, Batu Bua 43 vial, Muara Joloi 35 vial, Tumbang Olong 29 vial, Puruk Cahu Sebrang 60 vial, Makunjung 39 vial, Darah Kotou 50 vial.

“Selanjutnya vaksin yang telah didistribusikan itu akan diberikan kepada para petugas kesehatan yang telah sesuai dengan kriteria penerima vaksin di tempat puskesmas tersebut,” tutur Suria Siri. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *