Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Penuh Sukacita dan Khidmat Perayaan HUT GKE Ke-183 di Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Pada tahun 2022 ini Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-183 di Gereja-gereja dilaksanakan secara sukacita, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini juga dilaksanakan dibeberapa gereja di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, seperti di Gereja Hosana, minggu (10/4/2022). Acara berlangsung penuh khidmat diawali dengan ibadah bersama dilanjutkan dengan perayaan, pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun GKE ke-183.

Pdt. Ardiah Indah, S.Th dalam khotbahnya menyampaikan, kebahagiaan dan sukacita momen hari ulang tahun ini adalah kita lihat hari ini adalah pemberian Tuhan, tidak ada campur tangan manusia yang mengerjakan semuanya mutlak adalah hanya karena belas kasih Tuhan kepada kita semua.

“Ketika gereja kita hari ini merayakan hari ini yang ke-183 tahun ini adalah dimana kita disertai dan dipimpin oleh Allah dalam iman kepada Yesus Kristus melalui Gereja Kalimantan Evangelis ini dengan segala pelayanan-pelayanan yang dilakukan GKE sangat disadari gereja kita masih ada banyak hal yang perlu perbaikan-perbaikan untuk semakin baik dalam rangka menyatakan atau memberitakan kabar sukacita itu kepada dunia, kita percaya bahwa mari hal ini kita pelihara dengan baik menjadi warga gereja yang baik, warga gereja yang tetap aktif mengikuti dalam setiap tugas dan pelayanan gereja dan memberikan serta memenuhi kewajiban kita sebagai warga jemaat yang dikasih dan diberkati oleh Tuhan,” kata Pdt. Ardiah Indah, S.Th.

Ketua panitia perayaan Jumat Agung, Paskah dan HUT GKE ke-183 Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu, Batara dalam laporannya menyampaikan, saat ini kita harus bersyukur karena pada tahun ini kita boleh merayakan Jumat Agung, Paskah dan HUT GKE karena mengingat tahun sebelumnya kita tidak melaksanakan kegiatan yang sama seperti yang kita laksanakan pada tahun ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Batara juga mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan Jumat Agung, Paskah, HUT GKE, dari panitia telah melaksanakan berbagai macam kegiatan antara lain kegiatan pembersihan lingkungan gereja, pengobatan gratis, pembagian sembako, penjualan pakaian layak pakai, itu adalah kegiatan yang telah kami laksanakan dan juga ada beberapa kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan lomba-lomba antara lain lomba cerdas cermat Alkitab, berpacu dalam kidung pujian, renungan atau khotbah dan pembagian telur Paskah dan lain-lain.

“Kami atas nama panitia mengucapkan selamat hari ulang tahun GKE yang ke-183, Tuhan selalu menyertai tugas dan pelayanan kita dalam memberitakan kebenaran firman Tuhan, jayalah selalu GKE, Tuhan memberkati kita semua,” pungkas Batara.

Sementara itu, Ketua Majelis Pekerja Harian Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu yang diwakili oleh Ketua I Bidang Pengembalaan dan Penginjilan Willem menyampaikan, seluruh pendeta, penatua, diakon Majelis Jemaat Puruk Cahu dan seluruh anggota jemaat yang hadir di dalam rumah gereja ini maupun yang mengikuti siaran langsung di rumahnya masing-masing, pertama-tama marilah kita memuliakan Allah, karena hanya oleh anugerahnya hari ini kita boleh merayakan HUT GKE yang ke-183 tepatnya pada tanggal 10 april 2022.

“Berdirinya GKE salah satunya yang diawali dengan pembaptisan pertama yang dilakukan oleh Penginjil Hupperts pada tanggal 10 April 1839 di Bethabara (daerah Kapuas), seorang kepala suku Mangko Prompti untuk pertama kalinya dibaptis. Itulah tonggak berdirinya GKE. Baptisan pertama oleh Missionaris Hupperts pada tanggal 10 April 1839 inilah yang ditetapkan pada Sinode Umum XXIII GKE di Tamiang Layang Tahun 2015 sebagai tanggal peringatan lahirnya Gereja Kalimantan Evangelis,” ungkap Willem. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *