Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Perayaan Paskah di Kota Puruk Cahu Berjalan Aman dan Lancar

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Sebagaimana harapan Bupati Murung Raya melalui Kepala Dinas Kominfo SP Kab. Murung Raya Bimo Santoso, memastikan perayaan Paskah berjalan aman dan kondusif. Hal itu diungkapkan Bimo saat mewakili Bupati menghadiri perayaan malam Paskah di gereja Hosana Puruk Cahu, Sabtu (16/4/2022).

Kegiatan dalam rangka Paskah diawali dengan Jumat Agung, malam perayaan Jumat Agung, HUT GKE ke 183 dan Paskah dan keesokannya Paskah, Bimo memastikan semua rangkaian tersebut berjalan aman dan sukses. Demikian hal inipun perayaan malam perayaan Paskah di gereja Hosana yang melaksanakan malam puji-pujian, yang diawali perayaan, ibadah dan penyerahan hadiah lomba-lomba serta pada hari minggu dilaksanakan peribadatan 3 kali dalam ibadah Paskah minggu (17/4/2022).

Ketua panitia Jumat Agung, HUT GKE ke-183 dan Paskah Batara mengatakan, adapun Tema Paskah Kita pada tahun ini adalah “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah, sedangkan Sub Tema yang diangkat oleh panitia adalah dalam “Dengan Perayaan Paskah Kita Semakin Mengasihi, Peduli dan Bersaksi.

“Terlaksananya kegiatan hari Jumat Agung, Paskah dan HUT GKE ke-183 saat ini bukan karena kami panitia mampu dan sanggup, tetapi semata-mata karena campur tangan Tuhan yang begitu luar biasa membantu dan menolong kita semua melalui Bapak/Ibu sidang jemaat sekalian,” kata Batara.

Anggota Majelis Sinode GKE Lukman Setiawan menyampaikan, mari kita sama-sama artinya dengan sepenuh hati jiwa dan semangat kita membangun Gereja Kalimantan Evangelis yang kita cintai ini, rumah rohani kita, “we love GKE”. Perayaan Hari Jumat Agung dan Paskah yang kita rayakan saat ini adalah untuk mengingat akan sengsara dan kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus demi menebus dosa umat manusia sedangkan tujuan kita merayakan HUT GKE adalah untuk mengingat kembali akan lahirnya GKE ditanah Kalimantan.

Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor saat memantau ibadah Paskah di Gereja Hosana Puruk Cahu yang didampingi Kapolres Murung Raya AKPB I Gede Putu Widyana dan jajarannya, “Perayaan Paskah umat Kristiani kita pastikan berjalan aman dan lancar, namun tetap harus mengutamakan protokol kesehatan,” kata Rejikinoor.

Sementara ketua Majelis Resort GKE Puruk Cahu Pdt. Gudmar Untung memastikan pelaksanaan ibadah Hari Raya Paskah berjalan dengan aman dan lancar, sebab aparat TNI dan Polri selalu intensif dan siaga melakukan penjagaan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Kapolres, Danramil, Satpol PP, yang telah dengan kebersamaan menjaga pelaksanaan peribadatan pada perayaan Paskah, “Harapan Wakil Bupati dan kita semua, seluruh kegiatan berjalan dengan baik, aman dan lancar. Kita berharap situasi seperti ini terus terkendali begitu juga dengan program vaksinasi yang bertujuan memutus mata rantai virus corona berjalan lancar tanpa ada hambatan,” tuturnya. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *