Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Perayaan Paskah di Kota Puruk Cahu Berjalan Aman dan Lancar

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Sebagaimana harapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memastikan perayaan Paskah berjalan aman dan lancar. Hal itu diungkapkan oleh orang nomor satu di Korps Bhayangkara, usai meninjau pengamanan secara langsung di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Fatmawati, Jakarta Selatan.

Listyo menyampaikan bahwa TNI-Polri telah mengikuti sejumlah rangkaian mulai Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah, hingga perayaan Paskah yang diselenggarakan hari ini. Kapolri memastikan semua rangkaian tersebut berjalan aman.

Demikian hal inipun terjadi di kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah dimana beberapa Gereja yang melaksanakan ibadah perayaan Paskah berjalan dengan aman dan lancar. Bahkan Gereja Hosana yang melaksanakan peribadatan 3 kali dalam ibadah Paskah minggu, (4/4/2021) berjalan dengan sangat khidmat.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana “Perayaan Paskah umat Kristiani kita pastikan berjalan aman dan lancar, namun tetap selalu waspada. Kami juga terjunkan tim Intelijen dan Sabhara dalam pengamanan tersebut,”kata Kapolres.

“Jemaat melaksanakn ibadah dengan penuh sukacita tanpa rasa was-was, mengingat pihak keamanan baik TNI, Polri, Satpol PP maupun sejumlah ormas lainnya yang ikut melakukan penjagaan dengan ketat di Gereja kami,”ungkap Bimo salah satu wakil ketua Majelis Sinode GKE Perwakilan Kab. Mura.

Sementara itu, Ketua Majelis Resort GKE Puruk Cahu Pdt. Herry, MTh memastikan pelaksanaan ibadah Hari Raya Paskah berjalan dengan aman dan lancar, sebab aparat TNI dan Polri selalu intensif dan siaga melakukan penjagaan. “Terima kasih kepada bapak Kapolres, Danramil, Satpol PP, Batamad dan sdr kita dari GP Ansor yang telah dengan kebersamaan menjaga pelaksanaan peribadatan pada perayaan Paskah,”jelasnya.

Harapan Kapolri dan kita semua, seluruh kegiatan berjalan dengan baik, aman dan lancar. Tidak ada gangguan seperti yang terjadi di Makassar dan Mabes Polri. Kita berharap situasi seperti ini terus terkendali begitu juga dengan program vaksinasi yang bertujuan memutus mata rantai virus corona berjalan lancar tanpa ada hambatan. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *