Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Perdie Berharap Sentra IKM Dimanfaatkan Sebaik-baiknya Oleh Pelaku Usaha

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menyampaikan agar sentra Industri Kecil Menegah (IKM) Furniture Kabupaten Murung Raya dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh pelaku usaha atau masyarakat yang membidangi usaha ini.

Perdie berpesan kepada pelaku usaha terus tingkatkan kualitas produk yang mampu bersaing dalam dunia usaha industri.

“Teruslah berkarya dengan kreatif dan inovatif dalam memgembangkan industri furniture di Kabupaten Murung Raya,” kata Perdie saat menghadiri acara peresmian sentra IKM yang berlokasi di desa Danau Usung komplek wisata pasir putih, Rabu (15/12/2021).

Rangkaian acara peresmian sentra IKM diawali dengan pembacaan do’a, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DISKOP UKM PERINDAG) Kabupaten Murung Raya Nyarutono Tunjan.

Kepala DISKOP UKM PERINDAG Kab.Mura Nyarutono Tunjan dalam sambutannya menyampaikan, “saat ini terdapat 3 (tiga) unit gedung produksi, 3 unit bangunan sarana penunjang, 2 unit pintu gerbang, 1 unit papan nama, cor jalan lingkungan sentra dan pengadaan peralatan (mesin) sentra industri. Secara bertahap fasilitas penunjang lainnya akan terus dilengkapi”.

Sementara, Bupati Mura Perdie M. Yoseph mengatakan, “mari warga memanfaat sentra IKM ini, khususnya anak-anak milenial diharapkan mampu mendorong produk UMKM dikenal luas, yang mampu bergerak dinamis dan cepat beradaptasi dengan perubahan zaman”.

Usai sambutan oleh Bupati kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi sentra IKM, dilanjutkan dengan pembukaan tirai sentra IKM oleh Bupati Mura didampingi Unsur Forkopimda Kab.Mura, penandatangan prasasti peresmian, peninjuan rumah sentra IKM. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *