Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Perdie Ingatkan Pentingnya Diteksi Lebih Dini Untuk Cegah Karhutla

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab.Mura melakukan upaya untuk cegah kemungkinan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), salah satunya dengan melakukan pelatihan bagi 60 orang yang terdiri dari: TRC BPBD Kab. Mura, TNI, Polri, Brigade Dalkarhutla, KPH, Tagana Dinsos, Damkar.

Bertempat di halaman Kantor Bupati Murung Raya (Mura) Bupati Mura Perdie M. Yoseph membuka kegiatan pelatihan bersama penanggulangan bencana Karhutla tahun 2021, dalam kesempatannya ia mengingatkan pentingnya antisipasi lebih dini, kemampuan menjelajah dan sosialisasi, Selasa (5/10/2021).

“Setiap tahunnya, Karhutla menjadi bencana yang paling diwaspadai ketika musim kemarau datang. Langkah pencegahan seperti sosialisasi, pemantauan dan deteksi dini yang masif pun menjadi salah satu kunci demi menghindari kerugian akibat bencana tahunan ini,” beber Perdie.

Dia berharap semua stakeholder terkait dapat memberikan edukasi, khususnya kepada masyarakat dengan tidak membakar hutan dan lahan, mengingat dampak Karhutla yang sangat besar.

Tambahnya, melalui pelatihan ini bisa menjadi pengetahuan mengenai tradisi dan kearifan lokal masyarakat Kabupaten Murung Raya dalam memelihara dan memanfaatkan alam dan lingkungan secara baik, bijak dan berkelanjutan.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Kab.Mura Kariadi mengatakan kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama 4 hari dilaksanakan di aula gedung B kantor Bupati Mura dan bumi perkemahan taman kota Puruk Cahu. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *