Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Perdie, Tegaskan Perkuatkan PAD Melalui Perencanaan KPBU Bidang Pembangunan Infrastruktur

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya: Perencanaan kerjasama pemerintah dengan badan usaha diberbagai bidang pembangunan di wilayah Murung Raya, disambut baik Pemerintah Daerah antara Pemerintah Pusat Kementerian Keuangan RI, dan BAPPENAS.

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph menyarankan kepada Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu (DPMPTSP) Kabupaten Murung Raya segera membentuk tim terpadu rencana kerjasama pemerintah dengan badan usaha yang diketuai Sekretaris Daerah Murung Raya, Jumat (19/11/2021).

Nantinya tim terpadu ini akan bertugas “mengidentifikasi, mengkaji studi kelayakan bentuk konkrit yang realistis, efektif dan bermanfaat untuk kepentingan umum bersama dengan pihak terkait serta melakukan studi banding ke suatu daerah yang sudah sukses dan lancar menjalankan kerjasama infrastruktur,”

Perdie, Juga menuturkan tim terpadu akan merekomendasikan kepada Pemerintah Daerah satu proyek infrastruktur yang paling relevan dengan RPJMD 2018-2023 sebagai perioritas pembangunan fisik di Murung Raya yang mempunyai multi flier efek hasil pembangunannya, dan resiko kegagalan kecil serta tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Mengingat berorientasi dan terintegrasi jangka panjang terhadap konektivitas Ibu Kota Negara Panajam Pasir Utara Provinsi Kalimantan Timur.

Dan iapun menjelaskan bahwa “rencana KPBU ini akan diseminarkan apabila diperlukan (uji publik) untuk mengkaji berapa anggara, lama waktu pekerjaan, jangka waktu konsesi kerjasama dengab siapa dan kapan mulainya. Tutur Perdie

Adapun hal-hal lainnya akan dikoordinasikan dan dirapatkan dengan pihak terkait melalui tim terpadu rencana KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Pemilik Badan Usaha) yang bersifat bisa menguatkan PAD bagi Pemerintah Murung Raya. Tegasnya (MC_Diskominfosp:rfa).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *