Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Peresmian Sentra Industri Kecil Menengah Furniture Kabupaten Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Industri furniture atau meubel di Kabupaten Murung Raya memiliki potensi yang besar untuk tumbuh dan berkembang. Dengan adanya sumber bahan baku yang berlimpah serta perajin yang terampil, industri furniture ini akan mampu untuk semakin produktif dan berdaya saing melalui kebijakan-kebijakan yang strategis dan koordinasi yang kuat diantara pemangku kepentingan yang membidangi industri furniture ini.

Hal tersebut dikatakan Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph saat meresmikan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Furniture Kabupaten Murung Raya yang terletak di Desa Danau Usung (Komplek Wisata Pasir Putih), Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (15/12/2021).

Peresmian ini dihadiri juga oleh Ketua DPRD Mura Doni, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Danramil 07/Puruk Cahu Lettu Inf M.Saroni dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait lainnya dan undangan lainnya.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah dalam hal ini selalu berupaya semaksimal mungkin untuk mengurangi berbagai hambatan yang dihadapi pelaku usaha furniture baik dalam hal perizinan, produksi maupun pemasaran.

“Dan salah satu upaya pemerintah adalah dengan membangun Sentra IKM Furniture yang bertujuan agar perkembangan furniture di Kabupaten Murung Raya semakin pesat, dengan harapan adanya Sentra ini mampu untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan berdaya saing di dunia usaha industri furniture,” ujar Perdie.

Perdie mengatakan, hal ini sesuai dengan yang diamanatkan dalam Undang-Undang nomor 03 tahun 2014 tentang Perindustrian bahwa dalam pengembangan perwilayahan industri dapat dilakukan melalui pembangunan sentra industri kecil dan menengah dalam mempercepat penyebaran dan pemerataan pembangunan industri.

“Kegiatan pada hari ini juga merupakan bentuk silaturrahmi kita semua, untuk dapat bertatap muka dalam suasana penuh kedamaian, kegembiraan dan persaudaraan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Semoga silaturrahmi seperti ini terus terjalin antara pemerintah daerah dengan kalangan pengrajin dan pengusaha industri furniture untuk dapat lebih meningkatkan kerja sama dan sinergi yang bermanfaat dan positif bagi kemajuan pembangunan daerah yang kita cintai ini,” kata Perdie. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *