Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Peringatan HGN dan PGRI ke-75, "Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar"

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor mewakili Bupati Murung Raya memimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-75 tahun 2020, Upacara digelar di halaman Kantor Bupati Murung Raya (Mura), jl.Letjend Soeprapto, Puruk Cahu. Rabu (25/11/2020).

Tema peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 adalah “Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Hadir dalam peringatan HGN dan PGRI ke-75 di Murung Raya, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Sekda Mura Hermon, perwakilan dari Kapolres Mura, Kepala Disdikbud Mura Ferdinand Wijaya, Kadis Kominfo SP Mura Bimo Santoso, Kakandepag Asmadi, Ketua PGRI Mura Yulianus, serta perwakilan Kepala Sekolah dan Guru-guru di Murung Raya.

Upacara dilakukan secara terbatas, minimalis dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat dan kekhidmatan acara.

Rejikinoor, saat membacakan sambutan Ketua Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi, menyampaikan, Covid-19 memaksa manusia untuk melakukan adaptasi dalam keseluruhan aspek kehidupan, termasuk dalam pendidikan dan pembelajaran. Pembelajaran yang semula dilakukan penuh kehangatan di kelas, demi keselamatan siswa, guru dan orang tua, harus dilakukan dengan belajar dari rumah secara online/daring maupun offline/luring.

“Saya menaruh hormat atas semangat dan dedikasi guru, pendidik dan tenaga kependidikan yang meskipun dengan segala keterbatasan tak surut dalam pengabdian mendidik para siswa dan mahasiswa di tengah pandemi ini. Kita dapat menarik hikmah di balik pandemi Covid-19 yakni mempercepat akselerasi penguasaan teknologi di kalangan guru dan siswa, menguatkan kerja sama antara guru dan orang tua sekaligus memastikan bahwa peran guru tidak bisa digantikan oleh teknologi secanggih apa pun”.

“Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para orang tua, karena di masa pandemi ini, peran orang tua sangat penting mendampingi anak belajar, sekaligus menjadi ruang untuk memperkokoh kualitas kasih sayang antaranggota keluarga”, tutur Rejikinoor saat membacakan sambutan Ketua Pengurus Besar PGRI.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan penyerahan Anugerah Guru dan Pemerhati Pendidikan di Kabupaten Murung Raya, pemotongan tumpeng dan pengumuman hasil lomba cipta dan baca puisi serta guru bercerita. (DiskominfoSP_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *