Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Peringati Hari Kartini, DWP Kabupaten Murung Raya Ikuti Webinar “Peran Perempuan Kalimantan Tengah Dalam Pembangunan”

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Pemerintah Kabupaten Murung Raya dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Murung Raya (Mura) Ketua DWP Kab.Mura Melsi, Sekretaris DWP Kab.Mura Nuryeni, perwakilan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kab.Mura Sri Karyawati, yang mewakili dari Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Roliani, perwakilan dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab.Mura Pelmawati serta diikuti oleh anggota organisasi tersebut, bertempat di Aula DWP Kab.Mura Jl.Jendral Sudirman, Kota Puruk Cahu mengikuti Web Seminar (Webinar) bertema “Peran Perempuan Kalimantan Tengah Dalam Pembangunan”. Secara terpisah bertempat di aula A Kantor Bupati Murung Raya Webinar ini diikuti juga oleh Sekda Mura Hermon didampingi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Regita. Acara Webinar tersebut digagas oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prov. Kalteng, Kamis (29/4/2021).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Webinar dalam rangka Peringatan Hari Kartini ke-142 Tingkat Prov. Kalteng. Kegiatan ini digelar terpusat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

Pada webinar Peringatan Hari Kartini ke-142 Tingkat Prov. Kalteng, secara khusus Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan sambutan yang disampaikannnya secara rekaman video.

Sementara itu, hadir langsung ditempat acara yakni Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat, Kementerian PPPA RI Vennetia R. Danes dan Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran selaku Keynote speech. Hadir juga Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi selaku narasumber.

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengawali sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemprov. Kalteng yang terus memberikan upaya dan sumbangsih terbaiknya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia terutama perempuan melalui berbagai program dan kebijakan yang berkualitas.

“Saya mengucapkan selamat Hari Kartini kepada para pejuang Pengarustamaan Gender baik laki-laki maupun perempuan. Marilah kita teruskan perjuangan dan semangat Ibu Kartini yang telah memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi perempuan untuk menetukan masa depannya sendiri,” tutur I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran menyampaikan perempuan Indonesia adalah sumber daya potensial yang apabila diberi kesempatan akan maju dan meningkatkan kualitasnya secara mandiri dan menjadi penggerak dalam dimensi kehidupan dan pembangunan Bangsa.

Hal ini disampaikan Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat menjadi Keynote speech pada webinar Peringatan Hari Kartini ke-142 Tingkat Prov. Kalteng.Ivo Sugianto Sabran mengajak kaum Perempuan Kalteng agar jangan berhenti belajar, senantiasa menambah wawasan dan bersama-sama untuk peduli terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di Kalteng khususnya permasalahan yang terjadi terhadap kaum perempuan dan ikut serta membantu memajukan perempuan lainnya, menjadi guru bagi anak-anaknya, menjadi pelaku utama dalam menjaga ketahanan keluarga, menjadi perempuan pelaku ekonomi yang tangguh dan siap berkontribusi memasuki era berdaya saing tinggi, saling berkompetisi dengan sehat serta tetap saling mendukung. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *