Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Permudah Akses, Kecamatan Tanah Siang Buka Badan Jalan Dari Kelurahan Saripoi ke Dahuan

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Berbagai program peningkatan pembangunan fisik dilaksanakan Kecamatan Tanah Siang, memanfaatkan fasilitas yang dimiliki, salah satunya dengan pembukaan badan jalan baru dari depan kantor Kecamatan ke Dahuan sepanjang 2 km.
Seperti disampaikan Camat Tanah Siang, Putu Suranta.

Pembukaan badan jalan ini, sebagai salah satu sarana pendukung untuk masyarakat Dahuan yang selama ini bila ingin ke ibukota kecamatan harus berputar dan menempuh jarak sekitar 5 km. “Sehingga, dengan adanya jalan ini dapat mempermudah akses dan memperpendek jarak tempuh masyarakat Dahuan ke Saripoi.” Ungkap Putu Suranta.

Seperti ketika ditanya terkait kegiatan pembukaan jalan Putu Suranta menjelaskan bahwa pembukaan jalan dikerjakan oleh operator traktor kecamatan dan anggaran Untuk BBM disediakan oleh kelurahan, dibuatnya jalan baru dengan lebar 10 meter dan panjang 2 km, dulunya adalah jalan setapak yang sering digunakan masyarakat DAHUAN jalan kaki untuk jalan pintas ke Saripoi.

“Perlu juga diketahui, bahwa traktor Kecamatan Tanah Siang adalah sesuai Visi dan Misi Pro waktu pencalonan Pilkada dahulu yang memprogramkan 1 Kecamatan 1 buah Taktor ini sudah terealisaai.’ Ungkap Putu Suranta.
Perlu diketahui, bahwa dari dulu jalan ke Dahuan dari simpang Saripoi / jalan PT. Jayanti dengan jarak Tempuh 5 KM dan kondisi saat ini jalan rusak berat, sehingga untuk transportasi sulit untuk masyarakat Dahuan yang berjumlah 37 KK kurang lebih 120 jiwa.

Dengan dibukanya jalan baru ini akan mudah para Guru untuk mengajar dan Pendeta melayani jemaat Dahuan. “Harapan kami dengan dibangun jalan ini dengan jarak tempuh yang dekat kurang lebih 2 KM dan memudahkan pembangunan Jaringan Listrik Ke Dahuan, Segitiga pertumbuhan ekonomi masyarakat lebih baik lagi.” Jelas Putu Suranta.
“Jadi badan jalan ini diharapkan dapat mempermudah jalur transportasi masyarakat Dahuan. Harapan lain juga, dengan pembukaan badan jalan baru ini, dapat mengembangkan pemukiman warga di sekitar sini,” ujarnya.
Ditambahkannya, untuk panjang badan jalan ini, kurang lebih sepanjang 2 Kilometer (Km) dan lebar 10 Meter (m). Serta merupakan lahan dari hibah masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini nantinya akan dilakukan perkerasan. Lalu, kedepannya diharapakan dapat ditingkatkan menjadi Lapen untuk tahun selanjutnya.
Salah Satu Warga Dahuan mengungkapkan sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah Kecamatan Tanah Siang dalam melakukan pembukaan badan jalan ini. “Pastinya, kami sangat senang, karena ini jalan baru ini, akan mempermudah kami warga setempat dalam berurusan ke kecamatan,” pungkasnya. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *