Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Persiapan Menuju "New Normal", Wabup dan Rombongan Tinjau Tempat Ibadah

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor, beserta ketua DPRD Mura Doni, Sekda Mura Hermon, Kadis Kesehatan Suria Siri, Kadis Kominfo Bimo Santoso, Camat Murung Banjang, Danramil Murung Trio Pramono, Kapolsek Murung Yuliantho beserta tokoh agama dan rombongan meninjau beberapa tempat ibadah yang ada di kota Puruk Cahu, Selasa (9/6/2020). Sebagai tindak lanjut hasil rapat koordinasi penyiapan tatanan new normal produktif dan aman Covid-19 khususnya di tempat ibadah.

Kunjungan pertama Wabup beserta rombongan setelah melakukan pemantauan rapid test di kantor kecamatan Murung adalah Gedung Gereja Hosana yang berjarak kurang lebih 50 meter dari kantor camat. Rombongan Wabup berjalan kaki menuju gereja Hosana., disambut langsung oleh Ketua majelis jemaat GKE Hosana Pdt. Herry dan anggota majelis lainnya.
Wabup beserta rombongan mendapat penjelasan dari Ketua Majelis terkait kesiapan Gereja Hosana apabila sudah dimungkinkan dibuka kembali. Dalam penjelasannya Pdt. Herry menyampaikan kesiapannya walau ada beberapa kendala. “sebagaimana kami sampaikan pada rapat terdahulu kami belum memiliki alat pengukur suhu tubuh (thermal gun)” ungkapnya.
Mendengar keluhan tersebut Wabup mengisyaratkan bahwa Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 akan memberi pinjaman alat dimaksud. “Tolong pak Sekda nanti agar difasilitasi untuk pinjam pakai alat dimaksud apabila kita sudah siap untuk membuka rumah ibadah sesuai protocol kesehatan” ungkap Rejikinoor.

Menurut Rejikinoor persiapan untuk menerapkan tatanan hidup normal baru atau new normal saat ini tengah dimatangkan. Pemerintah dalam hal ini masih memilah daerah-daerah yang bisa menerapkan tatanan kehidupan normal baru atau new normal.
Pemerintah, kata Rejikinoor, juga membuat rencana ujicoba, simulasi dalam minggu ini dan pembukaan pada kedepannya, serta melakukan sosialisasi, edukasi, pengawasan, dan penegakan hukum yang tegas.

Sementara itu Kadis Kesehatan Suria Siri menegaskan bahwa pihaknya terus menerus memperkuat rencana mitigasi untuk transmisi dan penyebaran virus serta mewaspadai adanya gelombang kedua di tiap-tiap daerah, di mana kadang data naik dan turun. Terus dilakukan penguatan, dilakukan masif testing dengan agresif tracking, juga melakukan perlindungan dengan kelompok rentan, penyandang disabilitas, orang tua, perempuan, dan anak-anak,” ungkap Suria Siri.

Setelah dari Gereja Hosana rombongan langsung menuju Gereja Katholik St. Klemen, terus ke Masjid dekat gereja Katolik, masjid Al. Manar di pasar Hungan, lanjut ke Masjid Attaqwa, lanjut ke masjid Al jihad, kemudian ke Gereja Eklesia dan ke masjid sebelah gereja Eklesia, terakhir di masjid Agung Al. Iqtiqlal. Dimana Wabup dan rombongan menunaikan shalat dzuhur bersama. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *