Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pj Bupati Mura, Harapkan Pengurus KONI Dorong Kemajuan Olahraga

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Puruk Cahu, InfoPublik – Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) mendukung perkembangan olahraga di Kabupaten Murung Raya patut diapresiasi setiap tahunnya baik itu untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Murung Raya maupun terhadap masing-masing organisasi cabang olahraga (Cabor).

Ketika menghadiri pelantikan pengurus KONI Kabupaten Murung Raya masa bakti 2023-2027, Pj Bupati Mura, Hermon dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk tahun 2024 Pemkab Mura juga telah menyetujui anggaran dana hibah untuk KONI Kabupaten Murung Raya untuk seluruh cabang olahraga.

“Pemkab Murung Raya terus berupaya memperhatikan kebutuhan olahraga yang ada saat ini melalui anggaran yang telah disediakan. Kami berharap perlahan pengurus KONI dapat berinovasi dalam pengembangan dan pembinaan terhadap olahraga, salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan investor, sehingga dapat mandiri dan tidak sepenuhnya bergantung pada anggaran daerah,” paparnya di Gedung Dewan Adat Dayak (DAD) Mura, Selasa (26/3/2024).

Selain itu, Pj Bupati Mura menjelaskan terdapat kurang lebih sebanyak 17 Cabor yang aktif hingga pada tahun 2024 ini. Oleh karena itu, dirinya meminta agar nanti setiap cabor melakukan evaluasi apa saja yang kiranya menjadi fokus pembinaan melalui KONI Murung Raya.

“Kami juga berharap agar dana hibah dalam bentuk pembinaan terhadap masing-masing cabor dapat dipergunakan dengan baik dalam mewujudkan pembangunan bidang olahraga. Bahkan, setiap apabila berkenan dapat melaksanakan event-event setidaknya dalam skala Kabupaten untuk mengasah kemampuan atlet lokal,” tandasnya.(Mc.DiskominfoSP_Nof/Mura/Eyv).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *