Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pj Bupati Murung Raya Terima Kunjungan Studi Banding Universitas Palangka Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon didampingi Asisten III Setda Mura, Batara, Sekdis Kominfo SP, Eberson dan Kabag Perekonomian Setda menerima kunjungan Studi Banding dari Tim Kajian Pemekaran Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) perwakilan dari Universitas Palangka Raya (UPR).

Tim diterima langsung oleh Pj Bupati Mura, di Ruang Kerja Bupati, Rabu (15/5/2024).

Diketahui tujuan kunjungan ini membahas tentang rencana pemekaran pada wilayah Kabupaten Murung Raya.

Dalam sambutanya, Pj Bupati Mura, Hermon menyambut baik atas rencana pembangunan di daerah Kabupaten Murung Raya.

“Kami sangat berterima kasih, karena tidak ada alasan untuk tidak adanya pemekaran, karena kalau tidak ada pemekaran maka akan ada keterlambatan dalam suatu pembangunan khususnya di daerah dan asalkan sesuai dengan aturan Perundang-Undangan yang berlaku,”imbuhnya.

Ia menekankan Murung Raya memang pantas untuk dimekarkan berhubung wilayahnya yang cukup luas mencapai 23.700 km², dan penduduk mencapai kurang lebih 116.620 jiwa.

“Sektor pariwisata khususnya alam juga menjadi bagian unggulan dari Murung Raya dan kita juga dekat dengan IKN, bahkan itu juga nantinya bisa menjadi sektor pariwisata unggulan di Kalimantan Tengah,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Hermon juga memberikan Cendramata kepada perwakilan UPR sebagai kenang-kenangan dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya.(DiskominfoSP/Mc.Murung Raya_Nof, Gun/Eyv/Res).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *