Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

President School Harus Jadikan Siswa Berkarakter Unggul

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Dalam dunia pendidikan karakter sangat dibutuhkan peserta didik untuk membentuk pribadi yang baik, bijaksana, jujur, bertanggung jawab dan bisa menghormati orang lain. Karakter adalah watak atau sifat, akhlak ataupun kepribadian yang membedakan seorang individu dengan individu lainnya. Karakter dapat dikatakan sebagai keadaan sebenarnya dari dalam diri seorang individu yang membedakan antara dirinya dengan individu lain.

Itulah harapan dari seorang Willy M. Yoseph saaat mengikuti pertemuan dengan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat dan pengurus Yayasan Filia Gracia di Komplek Kristian Center, Sabtu malam, (1/8/2020).
Pendidikan karakter sangat penting sekali. Pembentukan karakter akan menentukan bagaimana orang itu menjalani hidup. Karakter ada yang positif dan ada yang negatif. Penanaman karakter positif sangat diperlukan. Mulai kecil anak harus dibimbing diajari untuk mempunyai karakter yang positif. Supaya menjadi modal anak itu untuk menjalani kehidupan di masa yang akan datang. Anak harus mempunyai karakter yang kuat, berani dan tidak mudah menyerah.
“itulah sebabnya para Guru harus memiliki kompetensi dan jiwa melayani, jangan malas harus punya banyak ide dan inovasi untuk menciptakan generasi yang berkarakter Unggul’ Terang Willy.

Sementara itu Bupati Mura menyampaikan bahwa Yayasan harus punya target untuk mewujudkan keinginannya menjadikan sekolah president menjadi sekolah yang siswanya berkarakter unggul. “Untuk mencetak pemimpin yang unggul, hanya akan terealisasi apabila kita punya semangat kebersamaan yang akan membuat kita kuat, besar dan bersinar.” Ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Doni pada kesempatan tersebut akan mendukung pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Filia Gracia melalui pokok pikiran yang dililikinya. “Kami sebagai wakil rakyat akan selalu mendukung setiap usaha baik yang dilakukan, untuk mewujudkan SDM yang berkarakter unggul” Ungkap Doni.

Hadir Dalam pertemuan tersebut adalah Sekretaris Daerah Hermon, Anggota DPRD Provinsi Kalteng Henri, Kadis PUPR, Kepala Baplitbangda, Kadis Perpustakaan dan kearsipan, Kadis Pendidikan dan kebudayaan, Kadis Kominfo SP, Tokoh Masyarakat, Guru-Guru Sekolah President School dan pengurus Yayasan Filia Gracia. (MC DiskominfoSP)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *