Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Program Kota Cerdas (Smart City) di Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_DiskominfoSP – Jakarta, – International Smart City Expo & Forum (IISMEX) merupakan kegiatan pameran dan forum yang diselenggarakan di Jakarta. Kegiatan ini menampilkan konsep serta inovasi sistem perkotaan yang terintegrasi, dengan teknologi digital inipun tidak dilewatkan Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Murung Raya, Bimo Santoso. Kamis (18/07). Penggagasnya adalah Badan Perencana Pembangunan Nasional.

Setiap daerah memiliki permasalahan dan kebutuhan yang berbeda-beda. Namun kota cerdas akan selalu memiliki makna yang sama, jika kita memaknai kota cerdas tidak dengan teknologi-teknologi yang digunakan. Namun kota cerdas dimaknai dengan kata “Cerdas”, yaitu cerdas masyarakatnya dan cerdas dalam cara menyelesaikan bidang permasalahannya.

Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kab. Murung Raya, Bimo Santoso menuturkan “IISMEX 2019 memberi gambaran hal-hal yang perlu ditambah di Murung Raya. Pemkab Murung Raya mulai melakukan persiapan dalam mengimplementasi Program Kota Cerdas, langkah awal memulai kota cerdas adalah menyusun Masterplan Smart City dan peningkatan kualitas SDM bidang Teknologi Informasi. Pada Tahun 2019 ini akan membangun infrastruktur IT dengan pemasangan Fiber Optik serta membuat Masterplan Smart City. (DiskominfoSP_MC: Anr)

]]>

Populer