Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Prosesi Potong Pantan Sambut Kedatangan Pangdam XII/ Tpr dan Kapolda Kalteng

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Penyambutan kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Kabupaten Murung Raya (Mura), disambut dengan prosesi Potong Pantan/Pemotongan Hompong. Pulau Kalimantan memiliki kekayaan budaya yang unik dan menarik salah satunya adalah menyambut tamu kehormatan dengan prosesi “Potong Pantan”.

Rombongan Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalteng disambut langsung oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Murung Raya (Mura), bertempat di rumah jabatan Bupati Murung Raya. Senin (29/3/2021).

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam sambutannya menuturkan “Yang kita hormati dan kita banggakan Bapak Pangdam XII/Tpr bersama juga bapak Kapolda Kalteng dan yang kita banggakan bapak Danrem 102/Pjg. Yang kami hormati segenap unsur Forkopimda Kabupaten Murung Raya dan Kepala Dinas, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat yang hadir pada saat ini.

Lanjutnya, “Saya atas nama pribadi, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Murung Raya mengucapkan selamat datang di kota Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah, “Kota Emas” Elok, Mandiri, Aman dan Sejahtera.

“Semoga acara kunjungan kerja pada hari ini memberikan makna strategis yang luar biasa untuk memotivasi dan kemajuan di kabupaten Murung Raya, kami menyambut kunjungan kerja dengan penuh sukacita dan kami yakin apa yang kita lakukan bersama pada hari ini akan meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat,” pungkasnya.

Dalam acara Potong Pantan ini, tamu kehormatan yang datang akan diminta memotong batang tebu/bambu yang dipasang di depan pintu masuk dengan menggunakan sebilah Mandau (Senjata tradisonal Suku Dayak). (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *