Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Rakor Secara Virtual, Terkait Pilkada Serentak 2020

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Bertempat di ruang rapat Setda Gedung A Kantor Bupati Murung Raya (Mura), Wakil Bupati Rejikinoor dan Kapolres Mura Polda Kalteng AKBP Dharmeswara, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada serentak via video conference bersama Kapolda dan Gubernur Kalteng, hadir mendampingi Wakil Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Serampang, Ketua KPU, anggota KPU dan sejumlah Kepala OPD. Senin (24/8/2020) pagi.

Rakor lintas sektoral ini memiliki makna kesiapan seluruh stakeholder baik kerjasama Pemerintah Daerah, TNI, Polda maupun masyarakat dalam menghadapi Pilkada serentak Tahun 2020 dimana Kalteng akan lakukan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati Kotawaringin Timur. Rakor ini dilaksanakan dengan tujuan agar terciptanya Pilkada yang damai, aman, tertib dan lancar.

Sebanyak sembilan provinsi dan 261 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, termasuk Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kotawaringin Timur akan melaksanakan Pilkada Serentak 9 Desember 2020. Namun pelaksanaannya kali ini berbeda dari sebelumnya. Karena harus disertai dengan penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Kapolda dan Gubernur dalam kesempatan Rakor Lintas sektoral menyampaikan sambutan dan arahan bagi penyelenggara pilkada serentak secara khusus dan bagi masyarakat secara umum.
Gubernur H. Sugianto Sabran mengajak seluruh elemen untuk menyukseskan Pilkada serentak 2020 dengan membangun komunikasi yang baik, untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan tetap mengedepankan protokol kesehatan agar masyarakat tetap partisipatif dan merasa aman pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Tingkatkan dan mantapkan kemampuan taktis petugas pengamanan untuk atasi permasalahan yang timbul,” tandas Gubernur.

Selain Kapolda, Gubernur, narasumber yang menyampaikan paparanya adalah Ketua KPU, Panwaslu, Wakajati, Korem dan dari Gugus tugas Covid-19.

Usai mengikuti video confrence Wakil Bupati Murung Raya mengatakan Pemkab Murung Raya sangat mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang jatuh pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Ya kita dukung, yang penting dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dengan memperhatikan keselamatan masyarakat dan juga penyelenggara Pilkada,” kata Wakil Bupati Mura. (Diskominfo_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *