Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Rapat Koordinasi: Penguatan Penanaman Modal dimultisektor

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya: Pemerintah Kabupaten Murung Raya bersama instansi teknis terkait adakan Rapat sinkronisasi bahan dan data untuk rancangan peraturan daerah rencana umum penanaman modal kabupaten (RUPMKM).

Acara berlanngsung dilaksanakan di Aula Ged. A Lt. II Setda Kantor Bupati Murung Raya Jl. Soeprapto No. 01 Puruk Cahu yang dihadiri oleh Asisten I, Kepala Dinas PUPR, DPMPTSP dan Sekdis Distanik, Jumat (23/04/2021).

Didalam agenda ini kita melakukan konsulidasi dan koordinasi meningkatkan perencanaan penanaman modal tahun 2020 sampai dengan tahun 2025 dari Peraturan Kepala Daerah menjadi Peraturan Daerah.

“Sektor unggulan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat yang ada di Murung Raya ialah sektor Kehutanan dan pertambangan,” Ungkap Kepala Dinas PMPTSP, Rahmat K. Tambunan

Kemudian sektor perioritas, sesuai potensi alam yang ada sudah berjalan meskipun belum optimal karena tergantung dari pihak luar ialah berupa karet dan bambu serta sektor pendukung berupa hasil pertanian.

Sedangkabn disektor potensial yang belum tersentuh berdasarkan kajian konsultan ialah bagaian pariwisata dan industri dari berbagai jenis SDA yang masih belum digali sehingga belum begitu produktif. Tuturnya

“Maka dari itu, apa yang kita bicarakan dan rencanakan agar bisa terlaksana pemerintah akan memfasilitasi perizinan dan peraturan daerah agar diproses lebih lanjut dari bagian hukum ke DPRD,” Ucap Asisten I Bupati Murung Raya, Serampang.

Ketika sudah disahkan peraturan daerahnya, tentu kita bisa menjalankan dan melibatkan semua OPD teknis terkait dalam proses pelaksnaannya. Pungkasnya (MC_DiskominfoSP: rfa)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *