Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Ratusan Warga Murung Raya Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Murung Raya menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di dua lokasi, yakni di halaman MIS Karya Pembangunan Puruk Cahu, Jl Ahmad Dahlan dan di halaman SMP Negeri 5 Murung Jl. Budi Utomo, Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Sabtu (22/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, bersama Sekretaris Daerah Mura Hermon, Kasdim Mayor Inf. Mahsun Abadi, Kepala Dinkes Kab.Mura dr.Suria Siri, Kasatpol PP Kab.Mura Iskandar, Wakapolres Mura Kompol Aries Gunawan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bertempat di MIS Karya Pembangunan Puruk Cahu.

Vaksinasi ini untuk masyarakat umum, yang diperuntukan khususnya bagi Lansia (Lanjut Usia) dan guru-guru.

Satgas Covid-19 Kab.Mura melalui Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widaya mengatakan kita dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya melaksanakan apa yang menjadi atensi bapak Presiden dan bapak Gubernur Kalteng melaksanakan vaksinasi massal kepada para lansia dan guru yang ada di Kabupaten Murung Raya. Untuk pelaksanaan vaksinasi massal kali ini dilokasi MIS Karya Pembangunan Puruk Cahu kita menyediakan 20 vial atau 200 dosis vaksin Covid-19.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana menuturkan, “Untuk melaksanakan vaksinasi masal ini kita harapkan menjadi sebuah momentum bagi masyarakat Kabupaten Murung Raya bahwasannya vaksinasi ini sangat diperlukan bagi kita untuk meningkatkan imun tubuh, harapannya nanti bisa membentuk herd immunity (kekebalan) dan kami memberikan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Murung Raya, bahwasannya vaksinasi ini bersih, suci dan halal”.

“Tidak perlu dikhawatirkan oleh masyarakat Kabupaten Murung Raya, harapan kami suluruh masyarakat bisa divaksin nantinya dan kita bisa mencegah ataupun memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan vaksinasi massal Covid-19,” ucap Kapolres Mura.

Kepala Dinkes Kab.Mura dr. Suria Siri menambahkan, Vaksinasi massal hari ini kita lakukan di dua lokasi, masing-masing yaitu di MIS Karya Pembangunan Puruk Cahu kurang lebih 20 vial yang disediakan dan di SMP Negeri 5 Puruk Cahu kurang lebih 20 vial yang disediakan, total yang disediakan hari ini kurang lebih 40 vial vaksin Covid-19.

“40 vial ini berisi sekitar 400 dosis, berarti sasaran yang disuntik vaksin Covid-19 sekitar 400 ratusan orang,” pungkas dr. Suria Siri.

Sementara itu, Sekda Mura Hermon menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Murung Raya memberi imbauan kepada warga masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 5M meskipun sudah divaksin.

“Mohon dimengerti oleh seluruh masyarakat bahwa bukan berarti setelah vaksin jadi kebal virus. Sekalipun punya kekebalan tapi tetap bisa terpapar jika prokesnya tidak dijalankan,” tegas Hermon. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *