Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Sebanyak 28.442 KK di Kabupaten Murung Raya Telah Terdata Dalam Program PK 21

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluaraga Berencana (DP3A DALDUKKB) Kabupaten Murung Raya (Mura) meraih penghargaan dari Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam pelaksanaan pendataan keluarga 2021 (PK 21) di Kabupaten Murung Raya.

Atas prestasi membanggakan ini, Kepala DP3A DALDUKKB Kab.Mura Lynda Kristiane menerima penghargaan dan plakat Duta yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Kalteng Muhammad Irzal, bertempat di aula rumah jabatan Bupati Murung Raya, Senin (18/10/2021).

Kepala Perwakilan BKKBN Prov Kalteng saat diwawancarai awak media mengatakan, BKKBN salah satu tugasnya yaitu mengarahkan bagaimana jadi keluarga yang sehat dan berkualitas, tidak kalah penting juga di data keluarga di Kabupaten Murung Raya akan kita lihat keluarga-keluarga yang dikategorikan stunting, BKKBN bersama DP3A DALDUKKB juga sudah melakukan sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat bagaimana keluarga-keluarga kita yang hamil melahirkan anak yang sehat dan cerdas serta keluarga ini tau dan memahami 1000 hari pertama kehidupan.

“Data ini semua masih proses di tingkat pusat, nanti datanya akan disampaikan ke Bupati Mura, untuk sebagai arah dalam rangka pembangunan manusia di Kab.Mura menuju Murung Raya Emas (Elok, Mandiri, Aman dan Sejahtera),” jelas Irzal.

Ia juga menjelaskan bahwa kebijakan daerah bagaimana di tahun 2022, kita sama-sama dengan TP-PPK, Bidan, Kader desa dan jajaran terkait untuk melakukan pendampingan keluarga dalam rangka untuk percepatan penurunan stunting secara Nasional, khsusnya di Kabupaten Murung Raya.

Sementara itu, Kepala DP3A DALDUKKB Kab.Mura Lynda Kristiane menyampaikan, “Semoga keberhasilan pelaksanaan pendataan keluarga dapat terus dilakukan guna meningkatkan manfaatnya terhadap program pembangunan ke depannya,” tuturnya.

Menurut dia, dengan pencapaian 100 persen dari target 28.442 KK yang didata, kesuksesan Murung Raya tidak lepas dari dukungan penuh dari Bupati Murung Raya dan jajaran stakeholder serta para penyuluh KB di tingkat kecamatan, desa/kelurahan hingga RT/RW se-Kab.Mura.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph juga menerima penghargaan dari Perwakilan BKKBN Prov.Kalteng. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *