Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Sekda Mura Pimpin Rapat Koordinasi Penanganan ODGJ

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Bertempat di aula A kantor Bupati Murung Raya (Mura) Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Pemkab) bersama dengan jajaran Dinas/Badan/Satuan terkait lingkup Pemkab Mura melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan sinkronisasi serta evaluasi Tim Reaksi Cepat (TRC) penanganan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) Kabupaten Murung Raya.

Rapat dipimpin langsung Sekda Kab.Mura Hermon didampingi Asisten I Setda Kab.Mura Serampang, Jumat (19/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Sekda Hermon memberikan pengantar bahwa koordinasi lintas sektor sangat penting dalam penanganan ODGJ. Masing-masing sektor mempunyai peran sesuai kapasitasnya.

Hermon menekankan, perlunya strategi dalam mengatasi Stigma dan Diskriminasi yang cenderung negatif terhadap ODGJ perhatian dan kasih sayang dari anggota keluarga dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam penyembuhan ODGJ baik melalui pengobatan, terapi dan sebagainya”.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Murung Raya Rusine menuturkan, diperlukan keterpaduan dan sinergitas program dan kegiatan dalam penanganan menurunkan angka terhadap orang dengan gangguan jiwa.

“Dalam mempercepat penurunan penderita orang dengan gangguan jiwa diperlukan kerjasama lintas sektor, promosi kesehatan jiwa, deteksi dini gangguan jiwa dan rehabilitasi gangguan jiwa,” ujar Rusine. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *