Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Sekretaris Daerah Murung Raya Tinjau Lokasi Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Desa Tambelum

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC – Murung Raya- Sekda Mura Hermon dan Kadis Sosial Murung Raya Rusine, mendampingi Suriyanto kabid Dayasos Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah meninjau lokasi pembangunan perumahan KAT dalam rangka pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Kecamatan Sungai Babuat, Jumat, (20/3/2020)

Sekda Mura Hermon mengharapkan, kepada Dinas Sosial agar secara aktif menangani masalah kesejahteraan sosial sekaligus mengembangkan usaha ekonomi produktif sehingga dapat menjadi masyarakat yang unggul dan mandiri.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Murung Raya Rusine mengatakan bahwa untuk pembangunan 51 rumah KAT di Desa Tambelum Kecamatan Sungai Babuat yang akan direalisasikan tahun 2021 melalui dana dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. “Kita dari Dinsos Mura hanya mengawasi bersama masyarakat, ini penting bagi kebutuhan masyarakat kita. Lokasi pembangunan rumah KAT ini, berada di Desa Tambelum,” terang Rusine.

Lebih lanjut Rusine menyampaikan bahwa, Kementerian Sosial (Kemensos), dari tahun ke tahun terus melakukan program pemberdayaan sosial KAT, dengan pemberian layanan sosial dasar berupa pembangunan pemukiman, bantuan jaminan hidup, penataan lingkungan dan penguatan kesejahteraan sosial. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *