Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Serah Terima Pekerjaan TMMD di Kabupaten Murung Raya Tahun 2020

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-108 Kabupaten Murung Mura Tahun 2020 secara resmi telah dilksanakan di Kecamatan Sumber Barito dan pada hari ini, Rabu, (28/7/2020) dilaksanakan acara penandatanganan serah terima pekerjaan Kantor Bupati Murung Raya.

Dalam sambutannya Pangdam XII/Tanjungpura selaku pengendali kegiatan Operasi yang dibacakan oleh Kasdim 1013/Muara Teweh Mayor inf. Maksum Abadi, menyampaikan bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, segenap lapisan masyarakat serta stake holder lainnya. “Dengan sasaran daerah pedesaan yg tertinggal, terisolasi dan terpencil” ungkapnya.

Kegiatan TMMD ke 108 TA. 2020 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan untuk Kodim 1013/Muara Teweh dilaksanakan di desa Pantai Laga dan Desa Kelapeh Baru Kecamatan Sumber Barito yang dilaksanakan selama 30 hari dari tanggal 30 Juni 2020 sampai dengan tanggal 29 Juli 2020.

Sementara itu Wabup, dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses perencanaan TMMD Imbangan direncanakan dengan sistem bottom up berdasarkan aspirasi masyarakat, selanjutnya sasaran kegiatan ditetapkan dan diakomodir dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya Tahun Anggaran 2020.
Masih papar Wabup, dalam konteks kepentingan pembangunan, program TMMD merupakan sarana untuk membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakat, mengatasi kesulitan yang terjadi di wilayah serta meningkatkan akselerasi pembangunan di tingkat desa.
“Sesuai dengan tema TMMD tahun ini, yaitu “TMMD Pengabdian untuk Negeri”. Tema tersebut selaras dengan visi Kabupaten Murung Raya, yaitu “Terwujudnya masyarakat sejahtera yang mandiri dan bermartabat berbasis Pembangunan Perdesaan menuju Murung Raya Emas Tahun 2030”.,” tandasnya.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara serah terima pekerjaan dari Dandim1013/Mtw yang diwakili oleh Kasdim Mayor inf. Maksum Abadi kepada Pemerintah Murung Raya yang diwakili oleh Wakil Bupati Rejikinoor, disaksikan oleh Ketua DPRD Murung raya, Doni, Sekda Mura hermon, Kadis PUPR Richard F. Lunjo, Kadiskominfo Bimo Santoso dan Pabung serta para awak media. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *