Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Sosialisasi Diklat Penguatan Kepala Sekolah Jenjang TK, SD dan SMP

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Bertempat di aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Murung Raya (Mura) Jl. Letjend Soeprapto Puruk Cahu kegiatan sosialisasi Diklat Penguatan Kepala sekolah tingkat TK, SD dan SMP se Kabupaten Murung Raya, dibuka secara resmi oleh Kepala dinas Dikbud Kab. Mura Ferdinand Wijaya, Senin (05/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan beberapa sesi ini dihadiri oleh Ketua Komisi A DPRD Kab. Mura Romiadi, Wakil Ketua Komisi A Tuti Marheni, Kadis Kominfo SP Bimo Santoso dan beberapa Kepala Bidang Dinas Dikbud Kab. Mura.
Dalam Laporannya Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Elmorita Herlina menyatakan bahwa tujuan sosialisas diklat penguatan kepala sekolah adalah mempersiapkan calon peserta diklat penguatan kepala sekolah dengan pola belajar sistem daring. “meningkatkan kompetensi, menciptakan sekolah merdeka dan capaian belajar peserta didik serta mewujudkan student wellbeing, dan nantinya peserta diklat mendapatkan sertfikat kepala sekolah dan nuks (nomor unik kepala sekolah) sebagai persyaratan menjadi kepala sekolah” Ujarnya.
Lebih lanjut dia melaporkan pelaksanaan Penguatan Kepala Sekolah Angkatan II (Daring) Dengan Pola Daring Dari Tanggal 7 Oktober Sd 9 Nopember 2020 ( 24 Hari Efektif). “Sumber dana APBN Tahun Anggaran 2020, Bantuan Pemerintah melalui PPPPTK IPA Bandung” ungkap Helin nama panggilan Elmoritha Herlina.

Sementara itu Kepala Dinas Dikbud Kab. Mura Ferdinand Wijaya dalam sambutannya mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, Direktorat Guru Dan Tenaga Kependidikan melalui PPPTK IPA Bandung yang memberikan kesempatan untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah terhadap 108 orang kepala sekolah melalui diklat penguatan kepala sekolah dengan sistem daring dan luring.
“Sasaran kegiatan diperuntukkan untuk kepala sekolah TK, SD, SMP yang ditetapkan sebagai kepala sekolah sebelum tanggal 9 april 2018, bagi kepala sekolah yang ditetapkan sesudah tanggal tersebut akan kita sertakan pada diklat calon kepala sekolah (diklat cakep).” Ujar Ferdinand Mantan Kadis Ketahanan Pangan ini.

Harapan kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya bahwa Sosialisasi Diklat Penguatan Kepala Sekolah Jenjang TK, SD Dan SMP dapat terlaksana dengan baik dan lancar, “kepada para peserta ikuti kegiatan ini dengan baik dan serius sehingga apa yang kita harapkan terlaksana optimal.” Ungkapnya.

Ketua Komisi A DPRD Kab. Mura menyambut baik kegiatan sosialisasi Diklat penguatan Kepala sekolah yang dilaksanakan oleh Dinas Dikbud, dia berharap kedepannya para pendidik ini tidak sungkan berkoordinasi dengan para wakil rakyat untuk meningkatkan kualitas SDM maupun infrastruktur di sekolah-sekolah. Hal tersebut juga di aminkan oleh wakil ketua Komisi A Tuti Marheni “kami juga berharap ada sinergisitas antara kepala sekolah dengan pihak Dinas, sehingga akan terjadi kerjasama yang solid untuk mewujudkan dunia pendidikan yang lebih baik” Ujar Tuti. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *