Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Staf Ahli Bupati Pantau Persiapan Pilgub di Kecamatan Laung Tuhup

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya– Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, sudah ditetapkan dalam Perpu Nomor 2 Tahun 2020. Dengan demikian, jadwal pemilihan yang telah ditetapkan pada tanggal 9 Desember 2020, sudah dipastikan tidak tergeser lagi.

Provinsi Kalimantan Tengah sudah melaksanakan tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, hingga saat ini ada 2 pasang Cagub dan Cawagub yang mendaftar di KPU Kalimantan Tengah, Yakni pasangan Sugianto Sabran – Edy Pratowo yang diusung PDIP, PKB, PAN, Golkar, Nasdem dan pasangan Ben Brahim S.Bahat – Ujang Iskandar yang diusung Partai Demokrat, Hanura, dan PKPi, serta Partai Gerindra.

Berkenaan dengan hal tersebut Staf Ahli Bupati yang juga mantan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Murung Raya Abed Nego memantau persiapan Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur di Kecamatan Laung Tuhup (Pertemuan dengan PPK Kec. Laung Tuhup), khususnya terkait hasill pleno tingkat Kecamatan untuk Daftar Pemilih Sementara (DPS). Angka TMS cukup tinggi di atas 3 ribu.

Abed Nego menyampaikan Pemerintah daerah siap mensukseskan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, dengan mendorong partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih. “Untuk partisipasi masyarakat Pemerintah daerah akan melakukan edukasi agar masyarakat menggunakan hak pilih pada saat pandemi Covid-19 sesuai protokol kesehatan dengan slogan “Pilkada Serentak 2020, Jurdil, Aman Covid-19,” pada saat menggunakan hak pilih,” ujarnya. Senin (07/09/2020).

Abed Nego menambahkan, kepada ASN dihimbau untuk netral dan sukseskan pelaksanaan Pilkada dengan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Sementara pihak Kecamatan juga menyatakan komitmen terhadap kesuksesaan pelaksanan pilkada, termasuk Tripika siap amankan dan Banwaslu siap untuk memproses kalau adanya pelanggaran/ sengketa pilkada.

Secara kesiapan PPK Kec.Laung Tuhup siap untuk melaksanakan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang, namun saat pandemi tentu pelaksaannya harus sesuai protokol kesehatan dengan mengutamakan keselamatan serta kesehatan penyelenggara dan pemilih. (Diskominfo_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *