Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Sungai Barito Meluap, BPBD Kab. Murung Raya Bantu Warga Desa Danau Usung Beraktivitas

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Meningkatnya intensitas hujan khususnya di wilayah Kabupeten Murung Raya beberapa hari ini membuat besarnya debit air Sungai Barito (8/2).

Meningkatnya debit air Sungai Barito Menyebabkan luapan air sungai menggenangi pemukiman di bantatan sungai, salah satunya di Desa Danau Usung Kecamatan Murung.

BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Murung Raya, dalam hal ini merupakan leading sector Pemerintah dalam hal penanganan bencana salah satunya banjir, langsung turun ke lapangan (Desa Danau Usung) dalam rangka menjalankan tugas untuk membantu masyarakat menjalankan aktivitas sehari-hari.

BPBD menurunkan perahu karet untuk membantu masyarakat Desa Danau Usung menyebrang dari Desa ke Jalan Negara dekat pasar Bahitom. Aktivitas masyarakat yang terbantu dengan hadirnya perahu karet dari BPBD antara lain perjalanan ke pasar, bekerja dan aktifitas lain ke puruk cahu maupun ke luar kota.

Dari pantauan tim MC sampai dengan berita ini diturunkan debit air Sungai Barito masih besar dan sudah merendam beberapa desa di bantaran sungai di Kecamatan Murung antara lain, Desa Sumpoi, Desa Juking Pajang dan Desa Danau Usung. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *