Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Syukuran Hari Jadi ke-19 Kabupaten Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar syukuran dalam rangka hari jadinya yang ke 19 tahun yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Senin (2/8/2021).

Syukuran yang dilaksanakan secara sederhana dan terbatas tersebut juga dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo dan juga kepala dan wakil kepala daerah se Kalimantan Tengah.

Tema hari jadi ke-19 Kabupaten Murung Raya adalah “Murung Raya Sehat Masyarakat maksud dari tema ini, pembangunan di segala bidang terus dilaksanakan walaupun masih dalam suasana pendemi COVID-19,” kata Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph.

Dalam upaya membangun Murung Raya di masa jabatan periode 2018-2023, pihaknya telah banyak melaksanakan berbagai program, baik bidang pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur.Untuk bidang pendidikan, Pemkab Mura selain menggratiskan biaya pendidikan di sekolah negeri tingkat SD dan SMP, juga memberikan bantuan untuk mahasiswa dalam meraih gelar sarjana dengan jumlah 10 orang per desa. Bantuan per orang senilai Rp10 juta pertahunnya. Sedangkan di bidang kesehatan lanjut dia, pemkab juga memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Mura melalui program Kartu Mura Sehat (KMS) yang sudah terintergasi dengan JKN-KIS, serta Program Kartu Murung Raya Sejahtera.

Ia mengatakan, menghadapi masa pendemi COVID-19, pemkab juga menyalurkan barbagai program bantuan untuk warga terdampak, baik sejumlah uang tunai maupun sembako.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng menyampaikan, selaku Gubernur Kalimantan Tengah, saya mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-19 Kabupaten Murung Raya. Seiring bertambahnya usia, semoga Kabupaten Murung Raya mampu terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik dan pembangunan, demi mewujudkan masyarakat Murung Raya yang makin sejahtera dan bermartabat.

“Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Murung Raya beserta jajaran atas prestasi dan capaian pembangunannya. Di antara capaian tersebut, yaitu keberhasilan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) selama 6 tahun berturut-turut. Kemudian, meraih Peringkat III Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kualifikasi Menuju Informatif untuk Badan Publik kategori PPID Utama Kabupaten/Kota dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2020. Capaian ini tentu menunjukkan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel,” ucapnya.

Tambahnya, “Saya berpesan, capaian pembangunan yang telah bagus agar dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan. Di sisi lain, berbagai kekurangan atau permasalahan yang masih dihadapi harus segera dievaluasi dan diperbaiki, demi memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Murung Raya”.

Sebagai acara penutup dari kegiatan syukuran dilaksanakan doa bersama lintas agama dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Murung Raya didampingi Wakil Bupati Murung Raya. (DiskominfoSP_ Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *